Press "Enter" to skip to content

Positif Corona di Jatim Terus Naik, Doni Monardo: Sebentar Lagi Lampaui Jakarta

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo memprediksi tidak lama lagi kasus di Jatim akan melampaui DKI Jakarta.

Seperti diketahui kasus positif COVID-19 di Jatim terakhir mencapai 10.298 orang.

“Saya melihat perkembangan Jatim terus meningkat kasus positif COVID-19, mungkin sebentar lagi akan melampaui Jakarta,” ujar Doni, Rabu (24/6/2020).

TERTINGGI NASIONAL

Untuk itu, perlu dilakukan kajian terkait penyebab utama kasus Corona di Jatim terus meningkat. Selain itu, angka kematian di Jatim juga tertinggi secara nasional.

“Di sini saya memberikan usul agar dilakukan kajian penyebab utamanya apa kasus Corona meningkat. Angka kematian juga tinggi sudah melewati DKI Jakarta,” jelasnya.

Baca juga  Kabar Terbaru Dari Arab Saudi, Keselamatan Jemaah Haji jadi Prioritas

LANGKAH MEMUTUS

Doni menambahkan Gugus Tugas Jatim harus segera memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Terkhusus pada klaster-klaster yang berpotensi bermunculan di Jatim.

“Ini harus ada langkah-langkah untuk memutus mata rantai. Perlu dilakukan langkah maksimal kepada setiap pasien untuk mengedukasi. Khususnya pasien yang memiliki komorbid berat,” terangnya.

Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pusat, merilis ada 10.298 kasus positif Corona di Jatim. Selain itu ada 750 pasien positif yang meninggal dunia dan 2.995 pasien yang sembuh. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *