Press "Enter" to skip to content

Unilever Resmi Dukung LGBT

Perusahaan Multinasional Unilever secara terang-terangan menyatakan dukungan terhadap kelompok Lesbian Gay Biseksual Transgender Queer (LGBTQ+).

Dukungan terbuka ini disampaikan Unilever melalui akun Instagram resminya pada 19 Juni 2020 lalu. Pernyataan disampaikan dalam rangka peringatan bulan dukungan kepada kaum LBGT.

“Kami berkomitmen untuk membuat kolega LGBTQI+ kami bangga dengan kami, seperti kami. Itu sebabnya kami mengambil tindakan bulan Pride ini. Inisiatif-inisiatif hanyalah permulaan. Keragaman kita sebagai manusia adalah yang membuat kita lebih kuat. Inklusi untuk semua adalah apa yang akan membuat kita lebih baik,” tulis Unilever di Instagram seperti dilansir law-justice Jumat, 26 Juni 2020.

Pernyataan terbuka unilever ini sontak membuat netizen asal Indonesia melayangkan protes dan langsung mengancam akan memboikot produk-produk perusahaan tersebut.

Baca juga  Astaghfirullah, Ratusan Guru SD dan SMP di Surabaya Positif Corona

Netizen asal Indonesia yang merasa geram tetap mengomentari postingan tersebut, meski pernyataan tersebut bukan diunggah oleh akun Unilever Indonesia melainkan Unilever Internasional.

Akibatnya gelombang ajakan melakukan boikot juga bergema di kolom komentar selain menyayangkan sikap perusahaan tersebut.

Menanggapi itu, Governance and Corporate Affairs Director Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso buka suara.

Dalam keterangan resminya, dia menegaskan kalau perusahaannya menghormati budaya dan norma di Indonesia.

“Kami selalu menghormati dan memahami budaya, norma, dan nilai-nilai setempat. Oleh karena itu, kami akan selalu bertindak dan menyampaikan pesan-pesan yang sesuai dengan budaya, norma, dan nilai-nilai yang berlaku di Indonesia,” tegasnya.

Kata dia, perusahaannya beroperasi di lebih dari 180 negara dengan budaya yang berbeda. Secara global dan di Indonesia, Unilever percaya pada keberagaman dan lingkungan yang inklusif.(01)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *