Libur Panjang, Penumpang Pesawat di Bandara Soetta Meningkat Pesat

Sektor penerbangan di Indonesia perlahan mulai bangkit dan pulih setelah sempat mati suri terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19. Ini terlihat dari jumlah penerbangan yang meningkat terutama di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

PT Angkasa Pura II mencatat, saat ini slot time penerbangan telah mencapai 40%-45% per harinya. Artinya, semakin banyak masyarakat yang mulai menggunakan transportasi udara setelah pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Pada Kamis, 20 Agustus 2020, frekuensi penerbangan di Soekarno-Hatta kembali mencatat angka tertinggi sejak masa pandemi COVID-19, yakni mencapai 530 penerbangan,” ujar Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin melalui keterangan resmi, Sabtu (22/8/2020)

Awaluddin menyebutkan, penyebab frekuensi penerbangan cukup tinggi karena adanya momen libur panjang di pekan ini (long weekend). Ini sama dengan pola kondisi normal di mana setiap libur panjang penerbangan akan lebih tinggi dari hari biasanya.

Baca juga  PBNU: Serangan Iran ke Israel Bentuk Kemarahan Dunia

Hasil survei ini menyebutkan bahwa 51% responden paham & 49% responden sangat paham terhadap protokol kesehatan. Kemudian, 67% responden nyaman & 26% sangat nyaman dengan layanan dan fasilitas di bandara.

Hasil selanjutnya, 64% responden yakin & 27% responden sangat yakin terhadap tingkat keamanan penerbangan serta 65% responden yakin & 25% responden sangat yakin terhadap tingkat keamanan di pesawat. ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed