Press "Enter" to skip to content

KH Miftachul Akhyar Terpilih Menjadi Ketum MUI

Hasil munas Majelis Ulama Indonesia (MUI) menetapkan Miftachul Akhyar menjabat sebagai ketua umum MUI.
“Ketua umum KH Miftahul Akhyar,” ungkap Ketua Tim Formatur MUI, Ma’ruf Amin, Jumat (27/11).

Sementara itu wakil ketua umum MUI dijabat oleh Anwar Abbas, Marsudi Syuhud, dan Basri Barmanda. Ma’ruf Amin sendiri menjabat sebagai ketua dewan pertimbangan MUI.
Dalam sambutannya, Ma’ruf menyebutkan keputusan penetapan kepengurusan ini tidak dapat diganggu gugat.

“Suasananya sangat cair, tidak alot, sehingga alhamdulillah pertemuan hasilkan keputusan Dewan Pengurus Harian dan Dewan Pertimbangan. Hasilnya tidak boleh diganggu gugat,” papar Ma’ruf Amin.

Di kesempatan yang sama, Miftachul Akhyar mengatakan tugas MUI yakni memberikan pencerahan kepada umat. Hal itu merupakan tanggungjawab MUI sebagai mitra pemerintah.

Baca juga  Bupati Jember Disanksi 6 Bulan Tidak Digaji

“Oleh karena itu tugas yang berat ini tentu tidak bisa dikerjakan sendiri, tapi sebuah kebersamaan bagaimana Indonesia yang merupakan negara terbesar penduduk muslimnya ini betul-betul bukan besar jumlahnya tapi pikiran produk-produknya,” kata Miftachul.

Miftachul mengingatkan jabatan merupakan amanah dari Allah SWT untuk menjalankan tugas dan memberikan solusi bagi umat.

“Bagaimana situasi kondisi kita punya kewajiban untuk memberikan sebuah solusi demi kemaslahatan umat. Saya dengan berat sekali namun karena dukungan semua insyaAllah kami harapakan MUI pada periode 2020/2025 ini semoga ada nilai-nilai tambah di kehidupan kita,” tambahnya . (01)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *