Press "Enter" to skip to content

Astaghfirullah, Angka Kematian Akibat Corona di India Tembus 200 Ribu

Astaghfirullah, angka kematian akinat wabah Corona di India merangkak naik dan mencapai total lebih dari 200 ribu pada Rabu (28/4). Angka ini merupakan akumulasi tambahan kasus kematian sebanyak 3.293 dalam 24 jam terakhir.
Dilaporkan Reuters, India juga kembali mencatat 360.096 kasus COVID-19 baru dalam sehari. Jumlah itu merupakan rekor dalam kasus harian tertinggi di dunia. Meski demikian para ahli meyakini angka ini bukan data sebenarnya dan masih banyak kasus yang tidak tercatat di sejumlah wilayah.

Semakin hari rumah sakit makin kekurangan pasokan medis terutama oksigen sehingga membuat banyak pasien tak terselamatkan sebelum sempat dirawat.

Ambulans mengantre berjam-jam di ibu kota New Delhi untuk membawa jenazah Corona ke fasilitas krematorium darurat di taman dan lapangan parkir.

Baca juga  Puluhan Meninggal Akibat Gempa Palu & Donggala

Tak kalah mengenaskan, para pasien COVID-19 berkumpul di kuil Sikh di pinggiran kota. Banyak di antara mereka yang merasa sulit bernapas dan berharap bisa mendapatkan beberapa pasokan oksigen yang tersedia di tempat itu.

Rumah sakit di sekitar ibu kota mengatakan oksigen tetap langka, meskipun ada komitmen untuk meningkatkan pasokan.

“Kami menghabiskan hari dengan menurunkan kadar oksigen pada ventilator dan perangkat lain saat tangki kami menunjukkan tingkat penurunan yang mengkhawatirkan,” tulis Dr Devlina Chakravarty, dari rumah sakit Artemis di pinggiran Gurgaon, kepada surat kabar Times of India.(01)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *