by

Menkes Gencarkan Vaksin 1 Juta Orang per Hari Usai Lebaran

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berencana menggencarkan vaksinasi Covid-19 setelah Hari Raya Idulfitri. Dia menarget bisa menyuntik vaksin untuk 1 juta orang per hari usai lebaran nanti.

KAPASITAS VAKSIN

Menurutnya, stok vaksin yang ada cukup untuk mempercepat proses vaksinasi demi menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Sesudah Lebaran, segera kita genjot lagi vaksinasinya untuk bisa naik. Kalau bisa kita coba menyentuh 1 juta per hari di bulan Juni karena kapasitas vaksin kita sudah cukup,” ujar Budi dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, seperti ditayangkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (10/5/2021).

Budi menyampaikan Indonesia telah berhasil memvaksinasi 10 juta orang dalam kurun waktu 13 Januari-26 Maret. Sebulan setelahnya, tepatnya 30 April, jumlah peserta vaksinasi mencapai 20 juta orang.

Baca juga  Update Corona 17 Oktober 2021: Alhamdulillah, Kasus Baru 747 dan Kematian 19 Orang

TIGA PROVINSI

Mantan Direktur Bank Mandiri itu berkata ada tiga provinsi yang telah menuntaskan vaksinasi terhadap 10 persen populasi. Tiga daerah itu adalah D.I. Yogyakarta, DKI Jakarta dan Bali.

Budi mengatakan pemerintah juga akan mengirim tambahan dosis vaksin ke tiga daerah itu. Dia berharap vaksinasi untuk masyarakat umum bisa dituntaskan secepatnya.

“Yang sudah vaksinasi lansianya maju, seperti Jakarta, Bali dan Jogja, kami akan memberi vaksin tambahan agar mereka bisa cepat menyelesaikan,” tegasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed