Press "Enter" to skip to content

Gelar Penyekatan dan Rapid Tes, Polresta Mojokerto Temukan 6 Orang Reaktif

Polresta Mojokerto pada Sabtu Malam (15/5/2021) menggelar patroli dan pengecekan arus balik di tiga check point penyekatan, yakni di exit tol Gedeg, exit Tol Penompo dan chek point Simongagrok yang ada di perbatasan Mojokerto dengan Lamongan.

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi langsung memimpin jalannya kegiatan tersebut. Kendaraan yang melintas masuk Mojokerto, baik roda dua maupun roda empat tak luput dari pemeriksaan. Apabila tidak bisa menunjukkan surat keterangan negatif swab antigen atau tidak dilengkapi surat perjalanan dinas maka akan dilakukan tindakan putar balik.
“Dari hari pertama pelaksanaan penyekatan di tiga titik di wilayah hukum Kota Mojokerto, terdapat sebanyak 670 kendaran roda dua, 507 kendaraan roda 4 pribadi, 3 unit bus dan 64 kendaraan angkutan, keseluruhannya kami lakukan putar balik sesuai ketentuan dari Mabes Polri,” ujar Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi.

Baca juga  Khofifah : Selamat HUT Lamongan Ke-451, Semoga Menang Lawan Corona

Terkait arus balik, dalam kegiatan tersebut Polresta Mojokerto memprioritaskan orang yang akan kembali ke Mojokerto berdasarkan pengecekan KTP. Kemudian ketika tidak dilengkapi dengan keterangan swab antigen maka dilakukan rapid test di tempat yang bekerjasama dengan dinas kesehatan. Dari data dinas kesehatan, sebanyak 6 orang dinyatakan reaktif.
Selanjutnya Dinas Kesehatan Mojokerto akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan di daerah orang yang reaktif tersebut.
“Ada yang reaktif tapi belum tentu positif Covid-19, nanti akan dilakukan koordinasi oleh Dinas Kesehatan Mojokerto,” pungkasnya. Ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *