by

Kades Lemujud Sembelih 3 Sapi Kurban untuk Warganya

Kepala Desa Lemujud Zulaimin Nurrofik menyatakan sudah menyiapkan 3 ekor sapi untuk dibagi bagikan kepada warganya saat kurban nanti.
“Alhamdulillah sudah dapat 3 sapi untuk warga desa. Setiap KK nanti semuanya akan kebagian,” ungkap Abah Rofik, panggilan akrabnya, kepada Majalahnurani.com Rabu (14/7).

Kondisi rumah warga sebelum dibedah


Rumah Warga setelah dibedah
Salah satu warung yang mendapatkan bantuan usaha satu juta rupiah

Selain memberikan daging kurban gratis kepada semua warga, pihaknya juga
memiliki beberapa program yang mampu membangkitkan kehidupan ekonomi warga setempat.
Belum lama dia juga memberikan bantuan modal usaha untuk warung warung kecil di desanya.
“Ada 10 warung yang kita kasih modal masing masing 1 juta. Semoga mereka bisa mengembangkan modal itu untuk usaha warungnya,”tuturnya.
Ditambahkan, banyak program yang sudah dijalani setelah 4 bulan dia dilantik menjadi kepala desa di Lemujud.
“Alhamdulillah, kita memiliki banyak agenda. Bea siswa sekolah anak warga yang kurang mampu, bedah 13 rumah, bagi sembako untuk setiap warga yang kurang beruntung dan semuanya atas partisipasi banyak pihak. Saya juga mengajukan sponsor kepada perusahaan perusahaan termasuk juga ke anggota legislatif,” tambahnya.
Dikatakan, pihaknya berharap dalam masa kepemimpinannya desa Lemujud menjadi desa yang sejahtera, makmur dan mandiri. ” Kita ingin masyarakat bisa berdiri tegak di atas kakinya sendiri dan menjadi desa yang makmur serta sejahtera,”pungkas Rofik.(01/faqih)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed