by

MUI Usul Ulama Mendapat Insentif Selama PPKM Darurat

Menko PMK, Muhadjir Effendy menampung usulan dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Usulan MUI terkait insentif kedaruratan bagi dai dan ulama.

Menurut Muhadjir, dai disebut menjadi salah satu kelompok yang terkena dampak kebijakan PPKM darurat ini. Muhadjir mengatakan pemerintah akan mempertimbangkan usulan dari MUI dan segera melaporkannya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Terutama mereka yang berperan sebagai dai, mubalig, kemudian pembina agama di lapisan paling bawah. Itu nanti akan kita laporkan terlebih dahulu ke Bapak Presiden tentang usulan dari MUI ini,” ujar Muhadjir dalam keterangan tertulis dari Kemenko PMK, Rabu (14/7).

DIMULAI JAWA DAN BALI

Ketua MUI Bidang Ekonomi Lukmanul Hakim menyatakan bahwa usulan insentif kedaruratan tersebut bagi ulama ini bisa dimulai dari Jawa dan Bali.

Baca juga  Warga Mojokerto Resah Pelaku Asusila Belum Ditahan

“Untuk UMKM sudah banyak program untuk pemberdayaannya. Tapi kelompok dai ini juga terdampak. Maka kami mengusulkan adanya program insentif kedaruratan bagi para dai, asatiz, ustaz, di Pondok Pesantren ataupun majelis taklim atau di masjid-masjid,” ujarnya.

Usulan MUI ini disampaikan dalam pertemuan dengan Muhadjir. Saat itu yang hadir yakni Ketua Umum MUI KH Miftachul Achyar, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, Ketua MUI Bidang Ekonomi Lukmanul Hakim, dan juga diikuti secara daring oleh jajaran Dewan Pimpinan MUI di berbagai daerah. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed