by

Walikota Mojokerto Sidak Gudang Bulog Pantau Stok Beras Bansos

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari pada Rabu (28/7) melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke Gudang Bulog di Gunung Gedangan dan di Sooko Mojokerto. Wali kota Mojokerto tersebut ingin memastikan stok dan kualitas beras yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat penerima Bantuan Sosial (Bansos).

Ning Ita, sapaan akrab Walikota, mengatakan dari beberapa pemberian bansos, baik dari APBN maupun dari APBD selalu bekerjasama dengan bulog. Pihaknya ingin memastikan bahwa di bulan Juli ini banyak sekali jadwal pendistribusian baik daftar penerima BLT PKH yang dari dana APBN maupun warga terdampak Covid-19 dari kerjasama antara pemerintah daerah dengan bulog, maupun kepada warga penerima bansos yang murni 100 persen dari APBD.

Baca juga  Percepatan Vaksinasi, Polsek Ngoro Mojokerto Sasar 500 Warga untuk Dosis 1 dan 2

“Saya ingin memastikan langsung, yang pertama adalah kecukupan beras yang ada di Gudang Bulog sehingga tidak menghambat proses pendistribusian kepada masyarakat, yang kedua adalah kualitas, saya ingin memastikan beras yang akan didistribusikan kepada warga Kota Mojokerto benar-benar beras yang layak dan berkualitas,” terangnya kepada awak media.

Ditambahkan Ning Ita, masyarakat penerima bansos nantinya masing-masing mendapatkan 10 kg beras. Dirinya menegaskan masyarakat berhak menerima bahan-bahan pangan yang berkualitas dan layak di saat pandemi ini.

Dalam sidak tersebut, secara keseluruhan ketersediaan beras masih mencukupi. Namun wali kota sempat menemukan satu kemasan beras yang berkutu. Ning Ita berpesan beras yang kualitasnya kurang baik itu jangan sampai didistribusikan ke masyarakat.

Baca juga  Maulid Nabi, Wapres KH Ma'ruf Ingatkan Generasi Muda Teladani Rasulullah

Sementara itu Lela Nurita, Pemimpin Bulog Cabang Surabaya Selatan memastikan beras yang berkutu tidak akan dibagikan ke masyarakat. Dia menegaskan beras yang didistribusikan sebagai bansos adalah beras yang berkualitas dan layak konsumsi. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed