by

Di Tengah Pandemi, Bocah SD Bayar Umrah dari Hasil Kerja di Kafe

Surya adil Sutrisno, siswa kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 (MIN1) Surabaya memang luar biasa. Di saat orang lain lebih mementingkan kebutuhan sehari-hari, dia justru buka celengannya untuk melunasi biaya umrah.
” Saya ingin cepat umrah. Biar masuk surga,” ujar Surya sambil membuka dua celengannya di kantor Travel haji dan Umrah Mina Wisata Islami Ketintang Baru Selatan blok D/8 Ruko Lotus Regency Surabaya Selasa (3/8).
Putera kedua dari pasangan Sutrisno dan Anizulalu Umi ini khusus datang ke kantor Mina Wisata untuk menyerahkan tabungan dari dua celengannya untuk melunasi biaya umrahnya. Dari dua celengan yang dibuka, Surya berhasil menambah biaya Umrah Rp 6.867.900. Sebelumnya pada Maret 2019 Surya sudah membuka celengannya juga untuk DP umrah sekitar 14 jutaan.
Ditanya tentang asal uang celengannya itu, Surya mengatakan itu kumpulan uang jajan dan hasil kerja di kafe.
” Saya ikut kerja di kafe. Kadang nyapu, kadang juga bantu kasir. Upahnya saya tabung. Juga ada dari sangu sekolah dan uang lebaran,”paparnya.
Apa yang dilakukan Surya ini tidak ada dorongan dari siapapun, kecuali karena motivasi dirinya sendiri.
” Ini hasil tabungan dia mulai 2019 sampai sekarang. Dia sendiri yang termotivasi untuk nabung. Dia ingin banget segera umrah,” ungkap Sutrisno, ayah kandung Surya .
Menurut laki laki yang beralamat di Putera Bangsa III blok D/31A Medokan Ayu Surabaya ini, putera keduanya ini memang luar biasa.
” Ini tabungan kedua dia. Dulu tahun 2019 untuk DP nya. Sekarang buka tabungan lagi untuk nambahi biaya umrah. Semoga cita citanya ke tanah suci segera terwujud,”pungkasnya. (nch)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed