by

Keren, 30 Agustus DKI Jakarta Buka Sekolah Tatap Muka

Keren, luar biasa. Pemprov DKI berencana membuka sekolah tatap muka terbatas 30 Agustus mendatang usai PPKM Jakarta turun ke level 3. Adapun sekolah yang memulai kegiatan belajar tatap muka harus mematuhi protokol kesehatan ketat.
Rencana pembelajaran tatap muka (PTM) ini sudah melalui rapat konsolidasi. Rencananya akan dimulai pekan depan.

“Untuk pembelajaran tatap muka (PTM) di DKI Jakarta barusan tadi sudah kita rapat konsolidasi terkait hal tersebut. Itu kita rencananya akan melaksanakan PTM itu minggu depan,” ujar Kasubag Humas Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Taga Radja kepada wartawan, Selasa (24/8).

Taga mengatakan pembukaan sekolah tatap muka ini akan difokuskan pada sekolah yang sebelumnya sudah dilakukan uji coba PTM pada bulan lalu. Total ada 610 yang akan melakukan PTM terbatas.

Baca juga  PPKM Jawa Bali Diperpanjang Hingga 4 Oktober

“Tanggal 7 April kita melaksanakan uji coba terbatas pembelajaran campuran. Kemudian 9 Juli 2021 uji coba tahap satu pembelajaran campuran, karena Juni meroket kasus COVID, maka muncul penghentian sementara berdasarkan Kepdis 2021. Agustus kami menyiapkan untuk tahap berikutnya 372 sekolah menunggu penetapan situasi daerah. Karena DKI sudah turun ke level 3, maka kemungkinan akan dilaksanakan Senin, 30 Agustus,” ujar Taga. (01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed