by

MTs Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo, Padukan Kurikulum Nasional dan Program Unggulan Tahfidz Alquran

MTs Muhammadiyah 1 Taman merupakan madrasah yang berfokus pada pengembangan Good Quality Academic, Islamic Value Implementation, Life Skill Education, English and Arabic Ability. Sekolah ini beralamat di Jl. Sambiroto Gg. Masjid Baitul Mughoffar 17 Taman Sidoarjo.

Dikatakan kepala MTs Muhammadiyah 1 Taman Anang Wijayanto, sekolah yang sudah terakreditasi A ini memiliki tiga program kelas pilihan, yaitu International Class Program dengan menerapkan kurikulum nasional dan International Cambridge, serta Target Hafalan Alquran minimal 3 Juz. Kedua, Tahfidz Class Program yang menerapkan Kurikulum Nasional, serta target Hafalan Alquran minimal 10 Juz. Di program kedua ini juga dilengkapi dengan kegiatan Qur’an Camp, Tahsin dan Tasmi’.

Baca juga  Tingkatkan Pelayanan, Satpol PP Latih Staf Ketertiban Kelurahan
Life Skill Education di MTs Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo

Sedangkan program yang ketiga adalah Reguler Class Program, yakni menggunakan Kurikulum Nasional dan Target Hafalan Al Qur’an minimal 3 Juz.

kegiatan siswa MTs Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo


“Jadi untuk siswa kelas 7 kita target hafal juz 30, kelas delapan target hafal juz 29 dan di kelas akhir target hafal surat albaqarah,” ujar Anang, Ahad (26/12).
Dijelaskannya lebih lanjut, pihak sekolah memang sepakat untuk menjadikan tahfidz alquran sebagai program andalan. Beberapa waktu lalu siswa-siswi MTs Muhammadiyah 1 Taman ini juga sudah mengelar Daurah Alquran.


“Wali murid sangat antusias dengan program tahfidz alquran ini, mereka ingin keagamaan putra putri mereka yang didapatkan di sekolah Dasar tetap berlanjut di sekolah ini, namun kami juga tetap memberikan perhatian terhadap prestasi akademik lainnya,” pungkasnya. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed