by

Insentif Bentuk Apresiasi Pemkot Surabaya Sebagai Rasa Terima Kasih kepada Kader

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, memastikan tetap memberikan apresiasi berupa insentif, kepada para Kader Surabaya Hebat. Apresiasi itu diberikan sebagai bentuk terima kasih pemkot, kepada para pegiat sosial yang telah membantu menyelesaikan berbagai persoalan, di tengah masyarakat.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, bahwa Pemkot Surabaya tidak akan menutup mata, terhadap para kader. Sebagai bentuk terima kasih kepada para kader, maka Pemkot Surabaya kemudian memberikan apresiasi kepada mereka.

“Kita membangun Kota Surabaya dengan gotong-royong, pemerintah tidak akan tutup mata untuk orang-orang hebat, seperti kader-kader yang ada di Kota Surabaya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Rabu (9/3).

Sesuai kebijakan dan arahan wali kota, Asisten Administrasi Umum Pemkot Surabaya, Febria Rachmanita menjelaskan, bahwa semua kader yang namanya tercantum dalam SK Kader tahun 2021, semuanya diwajibkan oleh wali kota diberikan apresiasi, tanpa terkecuali. Dan, nama-nama kader itu diwajibkan walikota tetap masuk, ke dalam SK Kader Surabaya hebat, tahun 2022.

“Untuk kader yang namanya sudah tercantum di SK Kader tahun 2021 dan pasti masuk kedalam SK Kader Surabaya Hebat, yang sudah membantu pemkot pada bulan Januari-Februari, maka akan diberikan apresiasi dalam bentuk insentif Rp 400 ribu per bulan,” kata Feny.

Baca juga  Pemkot Surabaya Dampingi Trauma Healing dan Bantu Pendidikan untuk Keluarga Korban Kecelakaan Bus

Apresiasi diberikan pada setiap awal bulan. Dimana bulan Januari diberikan di awal bulan Februari. Lalu, bulan Februari diberikan pada Maret, dan seterusnya. Karena itu, dia memastikan bahwa, apresiasi bulan Januari akan diberikan sebelum tanggal 10 Maret. “Untuk bulan Februari akan diberikan sebelum tanggal 18 Maret. Dan apresiasi selanjutnya, akan diberikan sebelum tanggal 15 pada bulan selanjutnya,” terangnya.

Ia menerangkan, bahwa apresiasi ini akan disampaikan kepada seluruh kader. Jika ada nama kader yang tercantum di SK 2021, akan tetap menjadi bagian Kader Surabaya Hebat tahun 2022. Dan, apabila belum mendapatkan apresiasi dari pemkot sebagai insentif dan namanya belum tercantum dalam SK Kader Surabaya Hebat tahun 2022, maka segera melaporkan kepada lurah. Pemerintah kota pastikan akan memasukkan dalam SK Kader Surabaya Hebat dan memberikan apresiasi sesuai perintah wali kota.

“Jadi sebagai bentuk apresiasi, Pemkot Surabaya memberikan insentif, untuk para kader yang sudah bekerja di bulan Januari-Februari 2022. Semua kader diberikan insentif yang sama, per bulan Rp400 ribu,” kata Feny.

Selama ini, dia juga mengatakan, bahwa Wali Kota Eri Cahyadi selalu menekankan, kepada seluruh jajaran Pemkot Surabaya, untuk membangun Kota Pahlawan dengan bergotong-royong dan kekeluargaan, dengan seluruh warga yang diwakili oleh kader-kader hebat Surabaya, yang menjadi bagian pembangunan kota Surabaya, dibawah kepemimpinan Eri Cahyadi.

Baca juga  Bantu Penanganan Korban Laka Lantas Tol Sumo, Eri Cahyadi: Terima Kasih Wali Kota Mojokerto

Di tempat terpisah “Wali kota juga menginstruksikan kepada jajaran pemerintah kota, bahwa kader adalah, bagian dari pemerintah yang memberikan informasi terkait permasalahan, dan pemkot yang harus yang memberikan intervensi. Karena semua itu menjadi tanggung jawab Pemkot Surabaya, bukan menjadi tanggung jawab kader,” ujarnya.

Tahun 2022, kader di Kota Surabaya adalah, Kader Surabaya Hebat yang semuanya terdiri dari kader-kader yang sudah tercatat, pada Kader SK tahun 2021. Pergerakan kader akan lebih terkoordinir, karena setiap kader Surabaya Hebat akan bergerak dan berkonsentrasi di setiap RT. Dan, jumlah kader akan ditentukan jumlahnya berdasarkan jumlah kepala keluarga, dalam setiap RT.

Wali Kota Surabaya, juga meminta laporan yang disampaikan kader cukup melalui aplikasi sayang warga, berdasarkan hasil dilapangan tidak perlu membuat laporan lagi, dalam bentuk cetak yang rumit yang dibebankan kepada Kader Surabaya hebat, sehingga tidak 2 (dua) kali kerja,” imbuhnya.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan bahwa, kader sudah membantu dan menjadikan Surabaya hebat, seperti saat ini. Karena itu, dia memerintahkan kepada seluruh jajaran pemerintah kota, bahwa kader adalah menjadi bagian yang tak terpisahkan, untuk membangun Kota Surabaya. Hanya untuk satu tujuan, yakni untuk kepentingan umat, dengan dasar gotong-royong dan kekeluargaan.

Baca juga  Rujak Uleg Digelar Malam Hari, Jadi Momentum Hidupkan Kota Tua di Surabaya Utara

Di samping itu, Wali Kota Eri Cahyadi juga meminta kepada Perangkat daerah, terkait jangan pernah ada satupun kader yang sudah berjuang, tidak menjadi bagian dari Kader Surabaya Hebat dan tidak mendapatkan apresiasi, oleh Pemkot Surabaya. Untuk itu dia meminta agar semua kader dipantau. Kalau ada nama yang belum masuk, segera dilakukan perbaikan SK Kader Surabaya Hebat, untuk dimasukkan.

“Karena saya tidak ingin orang-orang hebat ini dipermainkan, apalagi sampai mereka tidak menjadi bagian dari Kader Surabaya Hebat. Karena membangun Surabaya, harus dengan orang-orang yang hebat. Dan saya memastikan, kader adalah orang-orang yang hebat. Jangan pernah disia-siakan, jangan pernah ditinggalkan dan jangan pernah disakiti. Tolong Perangkat Daerah terkait tanamkan dan camkan kalimat saya,” pungkasnya. (yunus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed