Gus Irsyad Optimis, HIPMI Kabupaten Pasuruan Percepat Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi

Bupati Irsyad Yusuf optimis, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pasuruan mampu berperan aktif mendukung Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Utamanya dalam upaya percepatan kebangkitan dan ekonomi pasca pandemi.

Disampaikan dalam Pelantikan Dan Pengukuhan HIPMI Kabupaten Pasuruan Masa Bakti 2021-2024, Kepala Daerah menyampaikan beberapa poin penting. Bahwa peluang dan potensi Kabupaten Pasuruan cukup besar. Hal itu juga yang dapat dioptimalkan oleh Badan Pengurus Cabang HIPMI untuk menciptakan peluang bisnis dan mendatangkan investasi baru di Kabupaten Pasuruan. Berikut menumbuhkan jiwa kewirausahaan generasi muda dan mengembangkannya untuk menciptakan wirausaha baru dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya bangga sekali dengan keberadaan HIPMI di Kabupaten Pasuruan. Karena banyak potensi-potensi dan peluang yang cukup besar di wilayah Kabupaten Pasuruan yang harus dioptimalkan. Tentunya dengan sentuhan inovasi sesuai dengan tema, Menyongsong Kebangkitan Perekonomian Indonesia Melalui Kreativitas dan Inovasi,” tandas Ketua Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Malang (IKA UMM) yang gemar sepakbola tersebut.

Baca juga  Satgas PASTI Blokir 585 Pinjol Ilegal dan Pinpri

Tentunya, kata Bupati, disamping beragamnya potensi dan peluang, ada tantangan-tantangan selama pandemi. Seperti halnya situasi global dan kondisi sosial lainnya. Hal itu juga yang harus dijadikan Badan Pengurus Cabang HIPMI terlantik sebagai tantangan.

“Surabaya, Sidoarjo, tetangga kita sudah overload, baik sarana prasarana investasi. Perumahan misalnya, sudah banyak yang mengarah ke Kabupaten Pasuruan. Karena jalan tolnya sudah nyambung. Makanya, kenapa Kabupaten Pasuruan saya kasih nama sebagai daerah Segitiga Emas Jatim. Di sisi infrastruktur dan potensi-potensi lainnya.,” tuturnya pada saat memberikan arahan di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Pasuruan, Sabtu malam (13/3/2022).

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan memfasilitasi HIPMI agar terus berkreasi, beraktivitas dan berinovasi. Sehingga memberikan kemudahan, bantuan dan dukungan untuk perkembangan investasi di Kabupaten Pasuruan.

Baca juga  Waspadai Modus Baru Kuras Duit di Rekening

“Saya yakin, investasi ini memberikan dampak multiplier effect yang cukup luas. Potensi UMKM dan pariwisata juga sangat menunjang. Bahkan usaha lainnya. Ini akan saya jadikan sebagai tonggak percepatan kebangkitan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pasuruan. Bahkan dengan bantuan HIPMI kita akan bersama-sama bekerja keras untuk percepatan pemulihan ekonomi pasca Covid-19,” pungkas Bupati di akhir sambutannya.

Diketahui, mengacu Surat Keputusan Badan Pengurus Daerah HIPMI Jawa Timur Nomor 017/KPTS/Sek/BPD/III/22 Tentang Pengesahan Susunan Kepengurusan Badan Pengurus Cabang HIPMI Kabupaten Pasuruan Masa Bakti 2021-2024, Bupati mengukuhkan beberapa nama sebagai fungsionarisnya. Sebagai Ketua Umum M. Faiqul Akmalil dan Wakil Ketua Umum I, Fauzi Amin. Sedangkan Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kelembagaan, Ardhiwinda Kusumaputra dan Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan, Khusnul Qotimah. Berikut Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian dan ESDM, Ahmad Nur dan Ketua Bidang Perhubungan dan BUMN, Jakfar Sidik. (nzr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed