Smartfren WOW 100% Sidoarjo, Gali Potensi Komunitas Lokal

Pagelaran Smartfren WOW 100% Sidoarjo sudah dinanti warga. Pasalnya akan banyak keseruan di acaranya. Seperti festival Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Sidoarjo. Kemudian kegiatan jalan sehat yang bekerja sama dengan Kepolisian Resor Sidoarjo, kesenian tradisional seperti Tari Banjar Kemuning dan Komunitas Musik Patrol.

Acara ini merupakan apresiasi dari Smartfren untuk seluruh pelanggan setia di Sidoarjo. Karena itu seluruh pengunjung WOW 100% Sidoarjo bisa bebas masuk dan mengikuti berbagai keseruan di dalam acara; tanpa dipungut biaya apapun. Smartfren juga bekerja sama dengan sejumlah rekan untuk memberikan keseruan buat seluruh pengunjung WOW 100% Indonesia di Sidoarjo. Keseruan tersebut berupa kelas masak bersama BabaRafi; cuci rambut gratis bersama Emeron; jajanan gratis dari MieKremezz; dan jumpa fans dan foto bareng aktor serta aktris Genflix Original Show. Kemudian ada pula payment gateway berbagai games dari Upoint.id, Smartloker, Sushiroll, Natur, Bihunku, Pizza Hut, TAM Group (Honda) dan Wardah yang bakal berbagi keseruan dengan seluruh pengunjung acara.

Baca juga  Indonesia Darurat Judi Online, Tahun 2023 Perputaran Uang Rp 327 Triliun

Smartfren WOW 100% Sidoarjo ini merespon antusiasme anak-anak muda terhadap esports.  Smartfren bekerja sama dengan Kylo Esports, Gen FM dan ANTV menyelenggarakan kompetisi Mobile Legends. Kompetisi ini diikuti oleh total 96 tim yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas di Sidoarjo dan Surabaya, untuk memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah. Kompetisi ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi tumbuhnya talenta-talenta esports di Sidoarjo dan membuka peluang maju ke kancah nasional.

“Anak-anak muda di Sidoarjo punya semangat dan potensi besar terhadap esports, UMKM, juga kesenian tradisional. Smartfren menyelenggarakan WOW 100% Sidoarjo untuk menggali dan mendukung potensi-potensi tersebut. Lewat acara ini kami ingin mengajak mereka semua berkumpul bersama, berkarya bersama, tumbuh bersama menjadi juara dan beri kontribusi terbaik 100% untuk Indonesia,” tutur Yulianto, Regional Head North East Java Smartfren dalam sambutannya Rabu (12/7) di Sidoarjo.

Baca juga  Arus Balik Lebaran, KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya Layani 390 Ribu Penumpang

Baskara Ari, Ketua Tim KYLO Esports Sidoarjo menambahkan, saat ini banyak anak-anak muda Surabaya dan Sidoarjo yang antusias terhadap esports. Apalagi esports sudah menjadi prestasi yang membanggakan, hingga berkontribusi memberikan medali emas dan perak untuk Indonesia. “Kompetisi yang diselenggarakan bersama Smartfren ini jadi wadah yang sangat penting untuk merawat antusiasme tersebut dan terus menggali potensi-potensi terbaik yang akan jadi bintang esports masa depan,” urainya.

Kompetisi Mobile Legends tingkat pelajar tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Smartfren WOW 100% Indonesia yang diselenggarakan di sejumlah kota di tanah air. Adapun babak final kompetisi esports akan diselenggarakan pada puncak acara, yaitu Smartfren WOW 100% Sidoarjo pada 15 Juli 2023 mendatang. Dari 96 tim yang bertanding, hanya 16 tim terbaik yang akan tampil di babak final dan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Diketahui bahwa Smartfren sejak awal telah menjadi brand yang dekat dengan dunia esports. Smartfren sebelumnya telah bekerja sama dengan Genesis Dogma, salah satu tim esports kebanggaan tanah air, dalam berbagai inisiatif pengembangan talenta esports. Beberapa diantaranya dalam bentuk scouting ground untuk pengembangan tim atlet FreeFire, pelatihan esports, dan lain sejenisnya. Genesis Dogma juga tecatat sebagai juara PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 4 dan mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional di PMPL SEA dan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021. Selain itu Smartfren pernah menjadi sponsor bagi Morph Team Morph Team, salah satu juara turnamen Dunia Games League (DGL) 2020. Smartfren juga pernah bekerja sama dengan FIGHT Campus Legends yang mengadakan kompetisi esports tingkat perguruan tinggi, serta bekerja sama dengan Indonesia eSports Association (IESPA) untuk menyelenggarakan turnamen esports antar provinsi. (Ra, foto-foto: Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed