SD Al Muslim MoU dengan Dinas Kehutanan Jatim Lestarikan Lingkungan

SD Al Muslim Sidoarjo menandatangani MoU dengan UPT Perbenihan Tanaman Hutan, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur  dalam rangka melestarikan lingkungan, Selasa (29/8). Penandatanganan dilakukan SaptoYuwono, Shut, MM., selaku Kepala UPT PerbenihanTanaman Hutan Jawa Timur dengan Fatimatuz Zahroh, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala SD Al Muslim. Kerjasama ini ditandai dengan penanaman bibit tanaman mangga, bibit tanaman ketapang kencana, bibit tanaman pule, dan bibit tanaman beringin.

Penanaman dilakukan dengan menggunakan teknik tabulampot sebagai pendukung project P5 SD Al Muslim di hutan mini SD Al Muslim. Sehingga keanekaragaman tanaman di hutan mini SD Al Muslim bertambah dan dapat dijadikan sebagai media pembelajaran peserta didik SD Al Muslim. Hutan memiliki peranan penting dalam konservasi air dan udara serta tanah. Oleh karenanya, sangat penting hal ini dipahami dan diterapkan sejak dini.

Baca juga  Dispendik Surabaya Gencarkan Pembekalan Guru Siswa Inklusi

“Kami berharap dengan penanda tanganan MoU ini segenap warga SD Al Muslim, khususnya anak-anak kita yang masih SD ini benar-benar memiliki wawasan pentingnya konservasi hutan sejak dini, pentingnya peduli lingkungan sejak dini, sehingga Indonesia tetap akan tumbuh sebagai negara dengan paru-paru dunia yang memberikan banyak manfaat bagi sesama,” tutur Sapto.

Sementara menurut  Fatimatuz, dengan MoU ini akan lahir generasi-genersi hebat peduli hutan dan lingkungan sekitar. “Kami berharap, akan tumbuh dan lahir generasi-generasi pemimpin yang mementingkan kelestarian hutan dan lingkungan sekitar dari SD Al Muslim ini. Terimakasih kepada Bapak Yuwono yang telah berkenan hadir dan melakukan penandatanganan MoU dengan pihak kami, SD Al Muslim,” ungkapnya.

Baca juga  Komunitas Railfans dan Pramuka Surabaya Sukseskan Angkutan Lebaran 2024

“Semoga dengan upaya yang telah dilakukan oleh SD Al Muslim ini akan memberikan dampak besar bagi kemajuan dan kelestarian hutan serta lingkungan kita semua,” tandas Fatimatuz. (Ra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed