Kuliah Tamu Unair Hadirkan Dubes Ukraina Vasyl Hamianin, Bahas soal Kemanusiaan

Universitas Airlangga (Unair) menggelar kuliah tamu awal semester baru 2023 pada Selasa (29/8) di Ruang Adisukadana Gedung Fisip Kampus B Unair Surabaya. Kuliah tamu ini menghadirkan Duta Besar (Dubes) Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin.

Vasyl mengaku sangat exited di Unair. Sebab hubungannya dengan dosen, pimpinan yang ada di Unair sangat baik. Menurutnya ini sangat penting dalam berbagi soal nilai-nilai kemanusiaan, perdamaian dan keadilan. Yang bikin takjub Vasyl lantaran mahasiswa Unair sangat semangat, antusias sharing membahas nilai-nilai kemanusiaan.

“Jadi kunjungan saya ini, selain menjalin pertemanan, juga berbagi soal whats going on job politically in the world,” ungkap Vasyl diwawancarai majalahnurani.com.

Baca juga  Pameran Sekolah Islam & Ponpes Digelar 21 Februari di Royal Plaza, Ayo Segera Kunjungi!

Menurut dia banyak peristiwa penting yang terjadi di Indonesia. Misalnya saja seperti tahun lalu Indonesia jadi tuan rumah G20. Nah sebentar lagi Indonesia jadi tuan rumah konferensi Asean. Vasyl mengamati bahwa Indonesia berproses pada posisi terdepan di dunia. Sehingga menurutnya ini sangat penting untuk menjalin komunikasi.

“Very important for us, for me, do communate with the people worldwide. Sharing berbagai informasi. Seperti perang yang mempengaruhi dunia di berbagai dimensi. Makanan, energi, keamanan. Untuk itulah saya disini sharing ke mahasiswa,” sambungnya.

Vasyl mengaku, target kehadirannya di Unair yakni untuk berkomunikasi. Sharing ke mahasiswa. “Kami juga sudah menjalin kerjasama, pertemanan, pengembangan dengan baik untuk kepentingan Indonesia dan negara kita,” ucapnya. (Ra, foto: Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed