SMP Al Falah Surabaya Hadirkan Ustaz Naruto di Peringatan Maulid Nabi

Semarak Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) kelahiran Nabi Muhammad di SMP Al Falah Surabaya sungguh terasa. Seperti pagi itu, Muhammad, siswa kelas 8 tengah bersiap menuju Masjid Al Falah Surabaya. Dia sangat antusias bersama teman-temannya untuk mengikuti motivasi ceramahnya Ustaz Naruto di peringatan Maulid Nabi. “Iya ini persiapan ke masjid sama teman-teman. Ada Ustaz Naruto,” ungkapnya.

Kala itu peringatan kelahiran Nabi Muhammad di SMP Al Falah sungguh spesial. Pasalnya, rangkaian kegiatan maulid ini juga dimeriahkan azan, kaligrafi dan baca quran. Waka Kurikulum SMP Al Falah Surabaya Ustaz Suyatno mengaku, kegiatan ini rutin digelar tiap tahun untuk meneladani Rasulullah. “Kita tanamkan kepemimpinan dan meneladani Nabi. Peneladanan sejak dini ini sangat penting. Juga untuk menumbuhkan rasa cinta ke Nabi,” ungkapnya.

Baca juga  Komunitas Railfans dan Pramuka Surabaya Sukseskan Angkutan Lebaran 2024

Gebyar Maulid Nabi ini diikuti seluruh siswa SMP Al Falah Surabaya dan siswa kelas 6 SD Al Falah Surabaya. Mengusung tema “Akhlak Nabi, Inspirasi GenZi Masa Kini” diharapkan kegiatan tersebut bisa membentuk akhlak siswa seperti Nabi. Seluruh siswa mengawalinya dengan sholat berjamaah, kemudian dilanjutkan motivasi.

Diakui Ustaz Suyatno bahwa spesialnya, Maulid Nabi ini menghadirkan Ustaz Moch Marzuki Imron atau yang tenar disebut Ustaz Naruto. Dimana saat itu Ustaz Naruto memotivasi seluruh siswa senantiasi meneladani Rasulullah. Ustaz Suyatno pun berharap, di momen Maulid Nabi, lulusan SMP Al Falah Surabaya menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak seperti halnya Rasulullah. Seperti halnya salah satu program unggulan SMP Al Falah Surabaya yakni mencetak hafiz-hafizoh. “Jadi di SMP Al Falah Surabaya ada program unggulan yakni tahfiz. Minimal lulusan SMP Al Falah bisa hafal 3 juz. Bahkan juga ada yang sampai 20 juz,” tandas Ustaz Suyatno. (Ra/Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed