Nurul Falah Salurkan Bantuan Pangan untuk Muslim Palestina

LAZIS Nurul Falah Surabaya menyalurkan bantuan pangan kepada saudara muslim di Palestina yang mengalami serangan dari Israel. Bantuan itu disalurkan melalui relawan Al Khoir Foundation di daerah Gaza, Selasa (31/10/2023). Harapannya bantuan tersebut dapat memberikan kekuatan masyarakat Palestina dalam bertahan hidup di tengah gempuran terjadi.

Al-Khair Foundation Indonesia sebagai mitra penyaluran, pangan dan kebutuhan lainnya akan terus disalurkan kepada masyarakat Palestina dari LAZIS Nurul Falah. Komitmen penyaluran bantuan pada masyarakat Palestina akan dipastikan sampai pada penerima secara langsung.

Serangan rudal dan pemboman mengakibatkan hancurnya pasokan makanan dan sekaligus di rumah sakit. Saat pemberian makanan yang diberikan relawan, anak-anak lari berdatangan dengan penuh harap untuk memakan makanan yang layak. Bahkan orang-orang dewasa turut merasakan kebahagiaan atas datangnya bantuan dari masyarakat Indonesia melalui LAZIS Nurul Falah.

Baca juga  Update Real Count KPU Data 67% : Prabowo-Gibran 57.91%

Datangnya bantuan dari LAZIS Nurul Falah disambut dengan hangat oleh masyarakat Palestina. Ukhuwah ditampakkan dapat dilihat dengan saling membantu membuat masakan, membungkus, hingga menyalurkan kepada saudara muslim di sana.

Bantuan pangan yang disalurkan kepada masyarakat Palestina tidak akan pernah terlaksana tanpa dukungan dari masyarakat Indonesia. Persebaran makanan disalurkan dari rumah ke rumah yang masih berdiri dan disalurkan ke posko pengungsian.

Muhammad Ainun Najib, staf program dan pendayagunaan LAZIS Nurul Falah mengatakan bantuan yang diberikan tidak hanya berhenti pada tahap ini.

“Pada tahap selanjutnya akan menyesuaikan dengan kebutuhan dari masyarakat yang terdampak, bisa makanan, minuman, obat-obatan, dan lainnya.” jelasnya.

“Kami memohon dan bantuan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung program peduli saudara muslim kita di Palestina yang menjadi korban,” Pungkasnya. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed