Cara Smamga Dukung Palestina Melalui Lomba Puisi

SMA Muhammadiyah 3 (Smamga) Surabaya memanfaatkan momen Hari Pahlawan dengan mengadakan lomba baca puisi di Lapangan Komplek Pendidikan Muhammadiyah Gadung, Wonokromo, Jumat (10/11). Lomba ini sekaligus dukungan Smamga Surabaya untuk kemerdekaan Palestina.

Lomba baca puisi peringatan hari pahlawan ini diikuti oleh 28 siswa yang merupakan perwakilan 2 siswa dari masing-masing kelas. Setiap kelas menampilkan 2 puisi yang bertema Pahlawan dan Palestina.

Kepala Sekolah Smamga Surabaya, Erlina Wulandari, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam momen 10 November ini menjadi satu langkah yang baik bagi siswa Smamga dengan berliterasi melalui baca puisi.
“Momen tanggal 10 November di Hari Pahlawan ini saya berharap kalian semua anak-anakku bisa menginterpretasikan momen bersejarah ini dengan mengikuti lomba baca puisi dan bisa menemukan bakat-bakat baru sebagai penyair muda yang ada di Smamga,” ujar Erlina.

Baca juga  Pakar Ekonomi UNAIR: AI Ancam Stabilitas Ketenagakerjaan

Selain itu, Sumaryanto selaku ketua panitia kegiatan lomba baca puisi ini menyampaikan bahwa lomba baca puisi ini menjadi momentum baik selain mengingat perjuangan pahlawan kita juga saat ini menjadi momen yang baik bagi mendukung saudara kita yang ada di Palestina yang juga sama-sama berjuang mempertahankan tanah kelahirannya.
“Ini momen sejarah yang memang harus dilakukan sebagai pengingat untuk perjuangan pahlawan kita, jadi siswa Smamga yang mengikuti lomba baca puisi membacakan puisi tema Pahlawan, namun juga mereka membacakan puisi bertema Palestina sebagai bentuk dukungan untuk perjuangan saudara Muslim kita yang ada di Gaza, Palestina,” ucapnya.

Zidan (XII IPS 2) peserta lomba baca puisi mengaku senang mengikuti lomba baca puisi di momen hari pahlawan ini, bahkan di hadapan banyak orang yang melihatnya.
“Alhamdulillah perasaan saya sangat senang di momen pertama kali saya mengikuti lomba baca puisi dalam momen hari pahlawan apalagi disaksikan banyak sekali orang, namun saya tetap bersemangat seperti para pahlawan kita dahulu juga bersemangat dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” tegas siswa yang mengenakan kaos TNI tersebut. (Ra/Lina)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed