Amphuri Jatim Bakal Luncurkan Paket Wisata Halal Singapura

Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia Provinsi Jawa Timur (DPD Amphuri Jatim) mulai menjajaki wisata halal tour di Singapura. Dalam waktu dekat, selain ada paket umrah plus Singapura, Amphuri juga akan meluncurkan paket mono halal tour Singapura.

“Selama 3 hari dua malam. Salah satu tujuannya ke Masjid Sultan,” ungkap HM Sufyan Arief, Ketua DPD Amphuri Jatim saat gelar konferensi pers usai penandatanganan Memorandum of Cooperation (MOC) bersama Singapore Tourism Board (STB) dan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) DPD Jawa Timur pada Selasa (21/11) di Hotel Harris HR Muhammad Surabaya.

Dijelaskan, saat ini penerbangan umroh ada yang menggunakan Scoot, maskapai biaya rendah dari  Singapore Airlines Group. Nah, kedepan dengan penerbangan Scoot, maka bisa tur halal ke Singapura satu hari penuh. “Kalau saat ini ada yang transit di Singapura dengan pesawat SV. 8 jam. City tour ke Masjid Sultan. Sementara dari Amphuri 30 persen pakai Scoot,” jelasnya.

Baca juga  Travel ZBU Pameran Umroh 31 Juli - 4 Agustus, Beri Diskon 3 Juta dan Gratis Thaif

Ditanya kapan paket tersebut diluncurkan, Sufyan mengaku, Amphuri sudah menghitung biaya dan destinasi wisatanya. “Di kisaran 5 sampai 7 jutaan. Insya Allah dalam waktu dekat kita luncurkan,” sambungnya.

Sufyan mengaku, dengan adanya wisata halal ke Singapura, maka ini bisa saling meningkatkan kerjasama antara Indonesia dan Singapura. Seperti baru-baru ini, Amphuri Jatim mendatangkan wisatawan Singapura sebanyak 7 pax. Para wisatawan ini bersama Amphuri Jatim mengeksplor wisata Pacitan. “Jadi kita juga mendatangkan dari luar negeri masuk ke Indonesia. Biasanya kita ajak eksplore ke Bromo dan Malang. Tapi kemarin ke Pacitan,” cerita Sufyan,” tandasnya. (Ra/Bagus, foto: Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed