Dihadiri Moeldoko, Rakernas Alumni Pesantren Tebuireng Komitmen Jadi Penyejuk dan Pengayom Pemilu 2024

Gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 hanya menghitung hari. Seiring kian dekatnya proses pencoblosan suara tanggal 14 Februari 2024, Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) berkomitmen hadir sebagai penyejuk dan pengayom Pemilu 2024.

Dalam kegiatan Rakernas dan Halaqoh Kebangsaan IKAPETE yang digelar di Hotel Arayana, Trawas, Mojokerto, Sabtu (27/1/2024).

Hadir dalam Rakernas tersebut Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko dan Pengasuh Ponpes Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz atau yang lebih dikenal sebagai Gus Kikin. Rakernas dan Halaqoh Kebangsaan IKAPETE juga dihadiri oleh para alumni Tebuireng dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Umum Presidium Nasional IKAPETE, Prof. Maskuri Bakri menegaskan pentingnya menjaga kontestasi pemilu agar tidak saling menyakiti. Dirinya meminta masyarakat, khususnya para alumni untuk saling menghormati satu sama lain.

Baca juga  PCNU Surabaya Silaturahim ke Muassis NU

“IKAPETE mengimbau agar kontestasi Pemilu 2024 tidak saling menyakiti dan harus saling menghormati satu sama lain,” kata Prof. Maskuri.

Prof Maskuri juga menekankan perlunya pemilu 2024 dilaksanakan secara fair tanpa adanya kendala apapun. Kalaupun beda pilihan diharapkan tetap saling menghormati.

“IKAPETE akan berpartisipasi aktif dalam pemilu 2024 dan kami akan tetap saling menghormati meskipun memiliki pilihan yang berbeda, karena kami menyadari bahwa perbedaan adalah keniscayaan,” ungkap Prof. Maskuri.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Presidium Nasional IKAPETE Achmad Roziqi menbatakan, meskipun terdapat perbedaan dalam pilihan politik, namun tetap harus menjaga persatuan sebagai satu bangsa dan satu negara.

“Perbedaan apapun pilihannya, kita tetap satu bangsa, tetap satu negara, menjadikan Indonesia sebagai bahdatun taiyibatun wa rabbun qhofur,” pungkasnya. (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed