Pemkot Mojokerto Luncurkan Portal Pelayanan Palapa Mojo

Pemkot Mojokerto membangun satu portal untuk pelayanan publik di Kota Mojokerto dalam Portal Layanan Publik Terpadu Pemerintah Kota Mojokerto (Palapa Mojo).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro menuturkan bahwa integrasi transformasi digital dalam pelayanan publik akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan.

“Pelaksanaan transformasi digital dalam pelayanan publik tentu diharapkan dapat mendorong penciptaan inovasi dalam memecahkan masalah yang ada. Namun tidak harus menambahkan aplikasi baru bisa diintegrasikan dan diinteroperabilitaskan ke dalam aplikasi yang sudah ada,” kata Ali Kuncoro, Senin (29/1).

Lebih lanjut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto Santi Ratnaning Tias, saat ini Kota Mojokerto terdapat ratusan aplikasi layanan yang terkadang membingungkan masyarakat.

Baca juga  PBNU Prediksi Awal Ramadan 12 Maret

“Dari sekian banyak aplikasi yang ada nantinya akan kita disatukan dalam satu rumah, yaitu PALAPA MOJO,” terang Santi pada Senin (29/1).

Ia menyampaikan saat ini PALAPA MOJO sudah dapat didownload melalui Google play store.

“Untuk saat melalui PALAPA MOJO sudah bisa mengakses beberapa layanan diantaranya Gayatri, PPID, antrean online di MPP Gajah Mada, Sapa Mas PJ, Call Center 112, PSC 119, SiMojo, SiMakel, titik wifi gratis dan pengaduannya,” jelas Santi.

Santi menambahkan melalui PALAPA MOJO juga bisa mengakses CCTV yang ada di Kota Mojokerto secara real time.

“Melalui PALAPA MOJO CCTV yang ada di Kota Mojokerto dapat diakses secara langsung, selain itu titik wifi dan halte juga sudah dilengkapi dengan Google maps sehingga lebih mudah ditemukan,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed