KPU Tepis Berbagai Tuduhan Kecurangan Pemilu 2024

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari menepis berbagai tuduhan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Hasyim menegaskan pihaknya bekerja sungguh-sungguh dalam menggelar Pemilu 2024.

Dia meminta pihak-pihak yang melakukan tuduhan melihat kerja-kerja profesional yang dilakukan oleh KPU. Hasyim yang tengah meninjau pemungutan suara di World Trade Center (WTC), Kuala Lumpur, Minggu (11/2), menyatakan KPU tetap menjaga netralitas dalam Pemilu 2024.

“Initinya KPU mau ada apapun, pernyataan apa pun, yang penting kami bekerja sungguh-sungguh, bekerja berdasarkan aturan, profesional, menjaga integritas dan juga menjaga netralitas,” kata Hasyim,

Hasyim menyebut pekerjaan yang dilakukan KPU tersebut masih terus berlangsung. Dia yakin tuduhan-tuduhan kecurangan akan terbantahkan lewat kerja KPU dalam menggelar Pemilu 2024.

Baca juga  Pj Wali Kota Mojokerto Keluarkan Surat Edaran, ASN Diimbau Beli Beras Premiun dari Bulog

“Yang penting kita tunjukkan itu. Nanti macam-macam tuduhan kan akan terbantah dengan kerja-kerja kita ya,” ucap Hasyim.

Menurut Hasyim, pada akhirnya sejumlah tuduhan itu akan terbantahkan oleh fakta. “KPU tidak ada niat berbuat yang aneh-aneh,” ujarnya.

Hasyim meninjau proses penyaluran suara Warga Negara Indonesia (WNI) yang melaksanakan pemungutan suara untuk Pemilu 2024 di WTC Kuala Lumpur bersama Komisioner KPU Idham Holik dan Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur Umar Faruk.

Sebanyak 223 Tempat Pemungutan Suara (TPS) menerima penyaluran suara WNI yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DTPLN) Kuala Lumpur, Daftar Pemilih Tambahan Luar Negeri (DPTbLN) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed