Eri Cahyadi Motivasi Siswa SD Mudipat: Khoirunnas Anfauhum Linnas

SD Muhammadiyah 4 (Mudipat) Pucang Surabaya menggelar Motivasi dan Orientasi Siswa kelas VI dengan menghadirkan Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Sabtu (4/5) di Gedung Ahmad Dahlan SD Mudipat.

Di kesempatan itu, Eri mengajak siswa SD Mudipat menjadi manusia yang bermanfaat bagi umat manusia. “Khoirunnas Anfauhum Linnas.
Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang paling bermanfaat untuk orang lain,” ungkapnya memotivasi.

Selain itu, Eri mendoakan siswa Mudipat menjadi sosok sang surya. “Jadilah anak yang selalu menyinari dunia. Semangat belajar. Jadilah sang surya yang menerangi umat di muka bumi,” sambungnya.

Eri juga mengajak siswa menjadi teladan dengan selalu berbakti ke orang tua. Sholat lima waktu.
“Kalau pengen sukses, hormati orang tua dan gurumu. Salim, cium tangan gurumu. Saya kalau ketemu guru selalu salim cium tangannya. Kalau ga ada guru, Ayah Eri ga jadi walikota,” tegasnya.

Baca juga  3 Ribu Guru Muhammadiyah se-Surabaya Silaturahim Wujudkan Islam Berkemajuan

Kala itu Eri Cahyadi juga memberikan hadiah sepeda kepada tiga siswa yang maju ke depan dan berhasil membuat kagum hati Eri Cahyadi. Dialah Alfaruk, Kakanda dan Irfan.

“Ini karena mereka jujur ketika ditanya. Kejujuran akan membawa siswa sukses. Karena selalu menebar kebaikan.

Kepala SD Mudipat Edy Susanto bersyukur siswanya dimotivasi Eri Cahyadi. Bahkan, Edy Susanto langsung balik mendoakan Walikota Surabaya.
“Mari kita doakan Pak Eri kembali menjadi Walikota Surabaya,” ungkapnya.

Edy mengaku apa yang disampaikan Walikota diharapkan siswa benar-benar menjadi pribadi yang bermanfaat bagi manusia. Lebih-lebih semangat belajar, berbakti ke orang tua dan guru, beradaptasi dengan lingkungan.

“Siswa belajar pengembangan diri, kapanpun dan dimanapun,” tegasnya. (Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed