Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya Gelar Capacity Building

Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya menggelar Penutupan Rapat Kerja (Raker) Tahun Pelajaran 2024-2025 dan Capacity Building di Hotel Kapal Sengkaling Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Kegiatan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad, 29-30 Juni 2024 dengan mengambil tema “Membangun Sinergi Secara Profesional Guna Meningkatkan Kualitas Pendidikan”. Moda Kereta Api Commuter Line (CL) Penataran menjadi pilihan Sekolah Karakter untuk mengantarkan 43 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

Raker Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya Tahun Pelajaran 2024-2025 di Gedung The Islamic Building telah dibuka oleh Ketua PCM Wonokromo Ustadz Ir. Lukman. Dan kali ini, penutupan raker secara resmi oleh Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Wonokromo Ustadz Dr. Arfan Fahmi, M.Pd.

Baca juga  Gencarkan Transformasi Digital, UNESA Berpartisipasi di Event THE Digital Universities Asia 2024

Kepala Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya menyampaikan bahwa beberapa pimpinan yang hadir dalam rangka memberikan support dan motivasi pengembangan, yaitu 5 anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wonokromo; Wakil Ketua Ustadz Muhammad Barid, M.Pd.I., Taufik Hidayanto, A.Md, Agus Suwandi, dan Arif Rusdi, ST. Hadir juga dari 2 Pimpinan Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Wonokromo; Ketua Ustadz Dr. Arfan Fahmi, M.Pd., Wakil Ketua Bunda Luluk Humaida, M.Pd.

“Terimakasih atas kehadirannya, untuk memberikan support, motivasi kepada guru dan karyawan Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa Penutupan Rapat Kerja (Raker) kali ini menggunakan moda yang berbeda yaitu kereta api, yang biasanya menggunakan bus. Hal ini untuk memberikan pengalaman yang mengesankan.

Baca juga  Angkat Tema Lingkungan dan Bahagia Belajar, MPLS Smasyimduta YPM Diikuti Ratusan Peserta Didik Baru

Selanjutnya mengucapkan terimakasih Ketua Panitia Raker, Ustadz Rizqy Samsul Abidin, S.Or atas upayanya untuk diadakan acara ini. Tidak lupa ia mohon maaf bahwa Penutupan Raker biasanya bersamaan dengan Family Gathering Keluarga Besar Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya.

“Mohon maaf tahun ini belum bisa melaksanakan Family Gathering seperti tahun-tahun sebelumnya. InsyaAllah tahun depan, kita bisa melaksanakan,” ungkapnya.

Ia mengingatkan untuk melaksanakan program kerja hasil Raker harus sesuai dengan tema. Sinergi yang profesional dalam tim, bukan personal sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan yang excellent.

“Alhamdulillah, Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya mendapatkan penghargaan dengan kemajuan terbaik dari Kemendikbud Ristek Republik Indonesia, dengan nomor SK 211/P/2024,” imbuhnya.

Baca juga  Wali Kota Surabaya Cabut Beasiswa Pemuda Tangguh jika IPK Rendah

Ia mengungkapkan bahwa peningkatan terlihat dari rapor pendidikan Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya tahun ini. Peningkatan terlihat signifikan terutama kelas 5 yang nilai ANBK naik, baik literasi dan numerasinya. Ia berharap tahun depan bisa mendapatkan penghargaan lagi.

“Banyak materi yang menarik dalam capacity building kali ini, kami berharap semua bisa mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan tepat waktu,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed