Seluruh Siswa Baru Tingkat SD dan SMP Se-Kota Mojokerto Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis

Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto memberikan fasilitas perlengkapan sekolah gratis untuk seluruh peserta didik baru tahun pelajaran 2024/2025 siswa baru tingkat SD/MI dan SMP/MTs, baik sekolah negeri maupun swasta.

Total siswa baru penerima bantuan itu sebanyak 5.290 siswa, dengan rincian 2.540 tingkat SD/MI dan 2.750 tingkat SMP/MTs.

Bantuan yang diberikan berupa kain seragam yang diserahkan masing-masing sebanyak tiga setel, tas sekolah, dan sepatu sekolah, serta buku bagi siswa kurang mampu.

Penyerahan bantuan perlengkapan sekolah itu dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Mohammad Ali Kuncoro di Sabha Mandala Tama Balai Kota Mojokerto, Kamis (11/7/2024).

“Perlengkapan yang kita bagikan ada seragam, sepatu, dan tas. Tapi untuk warga kurang mampu ada tambahan buku,” ungkap Ali Kuncoro.

Baca juga  Capaian Pajak Daerah Semester 1 Kota Mojokerto Meningkat

Selain itu, Pemkot Mojokerto juga konsisten memberikan fasilitas berupa kendaraan sekolah gratis bagi para siswa.

“Dan ada satu lagi program, cuman kan itu khusus yaitu kendaraan sekolah gratis. Jadi total ada lima yang kita berikan gratis, tapi yang tiga semua dapat, yang dua ini semacam selected item gitu,” terang Mas Pj.

Melalui berbagai program gratis di bidang pendidikan yang diberikan tersebut, pria yang akrab disapa Mas Pj ini berharap akan memacu semangat belajar siswa serta mempersiapkan generasi emas dari Kota Mojokerto.

“Semoga Kota Mojokerto kedepan generasi yang lahir merupakan generasi yang unggul, semangat belajarnya tinggi dan punya daya saing yang luar biasa,” harapnya.

Baca juga  Produk Kerajinan Kulit Asal Kabupaten Mojokerto Tembus Pasar Nasional

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Ruby Hartoyo mengatakan, pendistribusian perlengkapan sekolah gratis di masing-masing sekolah sudah mulai dilakukan sejak Senin (8/7/2024).

“Hari ini hanya simbolis saja, karena sejak Senin kemarin sudah mulai kita bagi bertahap di masing-masing sekolah. Sehingga tanggal 15 Juli 2024 begitu siswa baru masuk harapan kami mereka sudah menggunakan seragam yang baru,” katanya. (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed