Press "Enter" to skip to content

Amphuri Peduli Korban Bencana Alam

Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) mengajak para anggotanya untuk peduli korban bencana alam di Pacitan Jawa Timur. Melalui donasi ini diharapkan bisa membantu dan meringankan penderitaan korban bencana alam.
AMPHURI membuat gerakan peduli korban bencana alam. Ketua bidang sosial DPP Amphuri, Dra Hj Astuty Waty mengatakan, gerakan ini merupakan wujud keperdulian dari Amphuri untuk membantu meringankan penderitaan saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam. untuk sementara, bantuan akan difokuskan kepada korban banjir dan tanah longsor di daerah Pacitan, Jawa Timur.

“Jika donasi terkumpul banyak, tidak menutup kemungkinan kita salurkan ke daerah bencana lainnya,” katanya kepada Majalahnurani.com, Kamis (7/12).

Kegiatan sosial seperti ini sering dilakukan oleh Amphuri. Beberapa waktu lalu juga menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Jakarta. Pada ramadhan tahun lalu juga menyerahkan bantuan dan buka puasa kepada anak yatim, serta kaum dhuafa. Rencananya donasi yang sudah terkumpul akan disalurkan langsung ke pacitan dalam waktu dekat.

“Untuk Pacitan, kita akan cermati dulu kebutuhan para korban bencana alam di lokasi, apa yang mereka butuhkan, baru nanti kita akan menentukan jenis bantuan apa yang akan disalurkan selain uang, apakah mereka membutuhkan selimut, pakaian, mie instan atau bantuan lainnya,” terang direktur PT Prima Astuti Sejahtera Tour & Travel ini.

Pantauan Majalahnurani.com, hingga Kamis (7/12), jumlah donasi mencapai lebih dari Rp 35 juta. Info donasi yang dishare di grup WA Amphuri Jatim, jumlahnya terus bertambah. Pimpinan travel Anggota amphuri tampak antusias dengan gerakan peduli bencana alam ini. Bagi yang berkenan berbagi dalam gerakan sosial ini bisa mengirimkan donasi ke No rekening Bank Mandiri cabang Casablanca atas nama AMPHURI (Rp) no Rek 124 000 484 9494. Konfirmasi donasi ke 081281111200 (Ali Basuki Rochmad). Email :amphuri@gmail.com. yun

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *