Press "Enter" to skip to content

Smamda Surabaya,  Fasilitas Lengkap Siswa Bisa ke Luar Negeri

Berlandaskan Alquran dan hadis, SMA Muhammadiyah 2 (SMAMDA) Surabaya merupakan solusi terbaik untuk pendidikan anak. Siswa dibentuk berakhlak mulia. Lebih dari itu, selain fasilitas yang lengkap, sekolah yang berlamat

di jalan Pucang Anom no 91, Gubeng, Surabaya ini juga memiliki program student exchange.

Di mana siswa yang berprestasi akan mendapatkan kesempatan berharga ke luar negeri.

SMAMDA Surabaya merupakan sekolah yang memiliki program student exchange. Program ini dikembangkan agar siswa Islam juga mampu memelajari kebudayaan Islam di luar negeri. Selain memelajari budaya, siswa juga akan memelajari pendidikan, kebiasaan dan lainnya ketika di luar negeri.

“Siswa yang beruntung bisa keluar negeri. Memelajari budaya dan pendidikan di luar negeri. Seperti baru-baru ini kerja sama dengan Australia. Jadi siswa bisa mengikuti pertukaran pelajar,” tutur Humas SMAMDA Tanti Puspitorini kepada majalahnurani.com.

SMAMDA Surabaya ini juga sekolah unggulan yang aktif menjalin kerjasama dengan luar negeri. Diharapkan dari program unggulan tersebut, maka anak bisa mendapatkan pengalaman hidup nyata, life skills untuk  bekalnya  di kehidupan mendatang.

Kelas Tahfid

Menurut Tanti, orang tua tidak akan keliru jika memilih SMAMDA untuk pendidikan anaknya. karena hingga saat ini, SMAMDA mampu membentuk kepribadian anak dari sisi Islami, modern, dan kemampuan skill. “Berkarakter Islami, memiliki ketrampilan, mampu berwirausaha, dan mengenal budaya dan penidikan di luar negeri,” sambung Tanti.

Berbasis pendidikan Islam, SMAMDA mampu membentuk karakter Islami pada anak. Setiap hari di SMAMDA ada kelas tahfid quran yang bisa diikuti setiap siswa. Menurut Tanti, ini sudah menjadi rutinitas bagi SMAMDA untuk mencetak anak penghafal quran.

“Meski pendidikan modern, tapi SMAMDA juga mengedepankan akhlak Islami. Setiap pagi itu siswa diajak membaca quran, shalat dhuha, melibatkan dalam setiap perayaan hari besar Islam. Mereka tak hanya memelajari ilmu agama saja, tapi juga menerapkan langsung di masyarakat,” tandas Tanti. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *