Press "Enter" to skip to content

SD Al Falah Darussalam, Siapkan Kelas Internasional

Segudang prestasi siswa SD Al Falah Darussalam diraih dalam ajang internasional. Misalnya menjadi juara pertama scient stage di Malaysia. Ini menjadi bukti bahwa SD Al Falah Darussalam merupakan sekolah Islam terbaik, baik dari sisi pengetahuan maupun ilmu agamanya.

Bertempat di Jalan Anggrek No 1 Wisma Tropodo Waru, Sidoarjo, SD Al Falah Darussalam memiliki program yang menjamin siswa mampu berkomunikasi dengan siswa luar negeri. Sebut saja kelas internasional. Program yang bekerja sama dengan Cambridge, Australia ini selalu mengirimkan siswa ke negeri Kanguru ini. Siswa bisa memelajari, budaya, seni dan pendidikan agama Islam disana.

KELAS INTERNASIONAL

Kepala SD Al Falah Darussalam, Ustazah Juniati menuturkan siswa Al Falah Darussalam juga rutin mengikuti ajang perlombaan internasional, seperti olimpiade.

“Misalnya baru-baru ini  siswa mengikuti lomba di Malaysia,” kata Juniati.

Dijelaskannya, selain ada kelas internasional, SD Al Falah Darussalam juga memiliki kelas entrepreneursip. Di mana siswa diajarkan untuk berwira usaha. Siswa mampu mengembangan bakat keterampilannya dan diajarkan untuk menjadi pengusaha.

“Ini di SMP sudah mulai dibina jiwa berwirausahanya,” sambung dia.

METODE SENDIRI

Yang paling istimewa di SD Al Falah Darussalam yakni metode belajar membaca quran. Sebab, di sekolah ini sudah menerapkan metode membaca quran sendiri. Metode ini diberi nama metode baca Darussalam. Yang mana siswa SD dijamin minimal bisa menghafal 2 juz al quran. Di tingkat SMP hafal 5 juz dan seterusnya.

“Kita memiliki konsep Darussalam. Dan sudah menjadi target. Kalau SD hafal 2 juz bahkan bisa lebih. Inilah salah satu keistimewaan yang bisa didapatkan siswa dalam ilmu membaca quran,” terangnya. Bagus

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *