Press "Enter" to skip to content

Yayasan Al Muslim, Mencetak Pemimpin Berkualitas

Yayasan Al Muslim menjadi pilihan tepat untuk pendidikan anak. Di sekolah ini anak dibina menjadi unggul di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan berlandaskan ilmu agama. Sehingga bisa menjadi pribadi yang sholeh, tanggung jawab menjadi pemimpin dan pribadi yang berkualitas.

Terletak di Jalan Raya Wadung Asri No 39F Waru, Sidoarjo, Lembaga Pendidikan Al Muslim  menjadi sekolah yang menyediakan sarana lengkap pendidikan agama untuk anak.

Humas Al Muslim Siti Aminah, menerangkan, salah satu upaya untuk menjadikan anak berakhlak yakni program tahfid. Tentu saja di program ini anak tak hanya sekadar menghafal Quran saja, melainkan menerapkan apa yang terkandung dari Alquran itu sendiri.

“Jadi di Al Muslim tidak hanya memperhatikan bidang akademik saja, tapi akhlaknya juga,” ujar Aminah.

Lebih dari itu, di Al Muslim juga ada program mengaji Alquran. Ini merupakan program yang bertujuan mencetak siswa unggul di bidang membaca Quran. Al Muslim meyakni jika anak yang mampu memahami Quran, maka akan menghasilkan pribadi yang sholeh.

“Termasuk program ini untuk menumbuhkan akhlak terpuji pada anak di setiap jenjang umurnya,” jelas Aminah.

Ada metode tilawati yang diajarkan di Al Muslim dalam membaca Quran. Tahapannya mulai dari tilawati, Alquran, tarjamah lafidyah hingga hafalan. Menurut Aminah, selain membaca Quran, di Al Muslim juga ada program green education, sains dan leadership.

Program Green Education ini, kata Aminah, membentuk siswa menjadi peduli terhadap lingkungan serta mengenal jenis tumbuhan dan hewan. Aminah membenarkan jika program ini disenangi siswa. Sebab, program seperti ini tak membuat anak jenuh.

“Belajar dan bermain. Sehingga materi mudah diserap anak,” tandas dia. Bagus

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *