Press "Enter" to skip to content

Sekolah Alam Al Izzah, Wujudkan Peradaban Islam Mulia

Tak perlu ragu lagi untuk memilih Sekolah Alam Al Izzah (SA Al Izzah) sebagai tempat pendidikan anak Anda. Sebab di sekolah alam ini, proses belajarnya menyenangkan. Tak hanya itu, SA Al Izzah juga mampu mewujudkan peradaban Islam mulia.

Sekolah Alam Al Izzah memiliki konsep sekolah yang memadukan antara keunggulan metode belajar, kurikulum yang terpadu serta komunitas kontributif demi mewujudkan peradaban Islam yang mulia. Beralamat di Jalan Junwangi, Kemasan, Krian, SA Al Izzah ini menggunakan metode dengan bahasa bunda, belajar bersama alam.

KURIKULUM KHAS

Kepala SA Al Izzah Hj Nur Azizah mengakui jika sekolah alam ini mempunyai kurikulum khas sekolah alam dan kurikulum dinas pendidikan.

“Jadi ada kurikulum khasnya dari sekolah alam,” tutur dia kepada majalahnurani.com.

Dari sekolah ini, siswa akan mendapatk kurikulum pembelajaran akhlak dan leadership. Kemudian bakat dan life skill, seni  dan kreatifitas, serta logika dan pengetahuan.

METODE STIFIN

Namun dari semua itu, menurut Nur ada yang lebih utama yakni program tahfidz quran. Dijelaskannya, jam kelas untuk tahfid di awal dan di akhir pembelajaran siswa. Yang membuat siswa nyaman yakni karena proses tahfidz ini tidak ada penekanan sama sekali.

“Tidak ada penekanan tapi menyenangkan dan target terpenuhi dengan metode stifin,” jelasnya.

Dari metode stifin tersebut, tambah Nur, mata kecerdasan anak dikuatkan. Penguatannya kecerdasannya otak kiri thinking sensing dan kanan intuiting felling otak tengah insting.

“Semua kurikulum yang ada di Al Izzah membentuk anak memiliki akhlak mulia,” pungkas dia. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *