Press "Enter" to skip to content

PWI Gelar Siwo Super Cup 2017

Siwo Super Cup 2017 resmi dibuka pada Jumat (29/12/2017) di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Jalan Taman Apsari Surabaya. Selama tiga hari, mulai 29 sampai 30 Desember 2017, atlit wartawan siap bertanding.

Ketua PWI Jawa Timur, Akhmad Munir mengatakan, Siwo Super Cup 2017 ini terselenggara berkat kerjasama Koni Jatim, Dispora dan Siwo PWI Jatim. Ajang olahraga antar wartawan ini juga rutin digelar tiap tahun.

“Satu-satunya yang setiap tahun menggelarnya,” ujar dia dalam sambutannya Jumat, (29/12/2017) di Kantor PWI Jatim.

MENUJU PRESTASI

Dikatakannya, Siwo PWI adalah cabang olahraga fungsional KONI. Dan termasuk struktur nasional. Kenapa? KONI salah satunya dilahirkan oleh Siwo.

“Cabor ini lahir pada 31 Desember 1946 atas kegelisahan wartawan, masyarakat atas olahraga terhadap rezim pemerintah yang dianggap otoriter. Sehingga kelompok wartawan membentuk cabang olahraga. Mudah-mudahan sukses,” harap Munir.

Ketua KONI Harian Jatim Nabil, mengapresiasi adanya komunitas olahraga antar wartawan ini. Menurutnya ajang olahraga ini juga menjadi seleksi untuk Porwanas kedepan.

“Jadi ini perencanaan kesungguhan dan aktifitas rutin menuju prestasi. Semua direncanakan,” kata dia.

PROGRAM BAGUS

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim H Supratomo mengakui bahwa Super Cup yang digelar idenya sangat bagus karena dipersiapkan untuk kejurnas.

“Program bagus dan serius. Artinya sudah disiapkan dua tahun. Kita mendukung kegiatan ini karena menyehatkan dan membugarkan awak media,” ucapnya.

Supratomo menerangkan, saat ini Dispora tak hanya membina atlit usia dini tapi juga melatih. Mulai dari pembinaan kompetensi knowledge, skill dan atituted.

“Tiga itu yang kita dorong ke pelatih pada saat pembinaan dan melatih,” tandas dia dan dilanjutkan dengan membuka Super Cup 2017. Bagus

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *