Press "Enter" to skip to content

Pameran Sekolah Islam Terbesar di Jawa Timur

Bagi Anda yang menginginkan sekolah islam terbaik, kunjungi Islamic Education Fair, Pameran Sekolah Islam Terbaik majalahnurani.com 2018 yang menghadirkan puluhan sekolah islam berkualitas di Jawa Timur.

Menjelang datangnya tahun ajaran baru 2018/2019,

Majalahnurani.com menggelar Islamic Education Fair, pameran Sekolah Islam Terbaik di City of Tomorrow (Cito) Suarabaya, 16-21 Januari 2018. Pameran ini merupakan pameran sekolah islam terbesar di Jawa Timur yang diikuti 37 sekolah mulai jenjang Kelompok Bermain, TK, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan Pondok Pesantren yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto.

Menurut H Nur Cahya Hadi, ketua Panitia, dulu para orangtua menjadikan sekolah islam sebagai sekolah alternatif ketika anaknya tidak diterima di sekolah negeri yang dituju. Namun sekarang berbeda, saat ini sekolah islam sudah menjadi sekolah tujuan bagi para orangtua.

“Pameran ini banyak ditunggu oleh orang tua yang menginginkan sekolah islam terbaik dan berkualitas bagi putra putrinya, mereka sadar bahwa anak-anak mereka membutuhkan banyak pendidikan agama sehingga diharapkan nantinya menjadi anak yang cerdas dan berakhlakul karimah,” ujarnya.

Saat ini banyak sekolah islam yang berstatus unggulan serta berkualitas, terbukti siswa siswinya banyak berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Konsep sekolah islam yang menerapkan fullday school, boarding school maupun konsep pesantren diyakini punya nilai positif sehingga anak menjadi pribadi yang sholeh.

“Dengan pameran ini, kami ingin menjembatani keinginan orangtua mencari sekolah islam terbaik, mereka dapat mencari sekolah islam yang sesuai dengan keinginan potensi putera puteri masing-masing,” imbuhnya.

Lebih lanjut, H Nur Cahya Hadi menyebut, pameran ini juga menjadi ajang “Show Of Force” dari kualitas siswa siswi sekolah islam. Selama pameran akan digelar pentas seni serta kegiatan ektrakurikuler siswa dari masing-masing sekolah. Pameran ini juga lebih menarik dengan diadakannya workshop “Pembelajaran Karakter Anaka dengan simponi”.

Selain itu juga dimeriahkan dengan berbagai lomba, seperti lomba tahfidz alquran tingkat SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA, Lomba Pidato Bahasa Arab tingkat SMP/MTS dan SMA/MA, Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat SMP/MTS dan SMA/MA, Pildacil SD/MI dan Hafalan Doa Sehari Hari untuk siswa TK. 01/yun

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *