Press "Enter" to skip to content

Pameran AITE Siapkan Umrah Gratis 

Pameran haji dan umrah Ramadhan, Amphuri Islamic Travel Expo (AITE) yang diselenggarakan majalahnurani.com, resmi dibuka di Atrium Mal Cito, Surabaya, Rabu (7/3/2018). Pada pembukaan acara dihadiri langsung Ketua Umum Amphuri H Joko Asmoro, Ketua DPD Jatim H Amaluddin Wahab, Wakil Ketua Koperasi Amphuri H Budi Firmansyah, Kasi Informasi Umrah Kemenag Kanwil Jatim H Sutarno, Direktur majalahnurani.com H Nur Cahya Hadi, Ketua AITE M. Yunan Muzakki.

Travel Berizin Resmi

Selama lima hari, mulai tanggal 7-11 Maret 2018, AITE akan diisi dengan berbagai lomba. Seperti tahfid, pildacil, dan banjari. Istimewanya lagi, pengunjung yang hadir bisa mendapatkan kesempatan undian umrah gratis.

Ada 34 travel haji umrah berizin resmi dari Kemenag yang ikut dalam pameran ini. Tujuan digelarnya pameran AITE tersebut, untuk menjembatani masyarakat yang ingin menunaikan ibadah umrah, khususnya umrah bulan Ramadhan.

“Dengan pameran ini, maka menjadi wadah bagi peserta dan masyarakat dalam menentukan travel umrah. Di pameran ini, masyarakat tak perlu ragu lagi memilih travel yang berizin resmi dari Kemenag,” ujar M. Yunan Muzakki dalam sambutannya.

Selain itu, pameran AITE ini juga menyediakan hadiah umrah untuk satu orang pengunjung yang beruntung. Kupon undian bisa di dapatkan di stand panitia.

“Nanti undian umrah gratis diumumkan pada tanggal 11 Maret 2018,” sambungnya.

Wakil Ketua Koperasi Amphuri Budi Firmansyah menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPD Jatim atas terselenggaranya pameran ini. Budi merasakan efek dari beberapa travel yang tidak bertanggung jawab belakangan ini kepada travel lain yang jujur dan amanah.

“Alhamdulillah adanya koperasi Amphuri yang memberi pelayanan dan informasi, dengan majalahnurani.com. AITE ini digagas koperasi Amphuri dan menjadi pilot project DPD Amphuri Jatim, sambungnya.

Menurut dia, Amphuri berani menyosialisasikan kepada masyarakat dalam rangka untuk mencegah adanya pemanfaatan jamaah oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Uangnya diambil tidak bisa diberangkatkan. Insya Allah dengan adanya peserta pameran di AITE, dijamin Amphuri semuanya amanah dan bertanggung jawab. Allah bersama kita. Meski ada yang mancing di air keruh, Allah tetap bersama kita,” lanjutnya.

Mudah-mudahan dengan pameran ini, papar Budi, Amphuri dan majalahnurani.com bisa menyosialisasikan Lima Pasti Umrah kepada masyarakat.

“Kalau sudah ada Amphurinya, ibarat makan, itu sudah halal. Insya Allah nyaman dan pasti berangkat. Kita terus semangat memberi pelayanan kepada masyarakat,” tandas dia.

Kasi Informasi Umrah Kemenag H Sutarno mengaku sudah kali kedua ini membuka pameran haji dan umrah yang diselenggarakan majalahnurani.com

Menurut dia, semua pameran yang digelar majalahnurani.com, seperti pameran AITE, selalu mendapat tanggapan positif. “Saya sudah dua kali ini membuka pameran haji dan umrah majalahnurani.com. dan selalu ramai. Sebab peserta travel semuanya beriin,” ungkap dia.

Di sisi lain, Sutarno prihatin dengan banyaknya aduan dari masyarakat karena travel yang tak bertanggung jawab. Dari pameran AITE inilah, Sutarno bersyukur karena pesertanya adalah travel umrah haji yang berizin resmi.

“Pak Kanwil pesan agar jangan sampai masyarakat tertipu. Tolong Jawa Timur dijaga. Jangan sampai ada travel yang tak bertanggung jawab lagi,” sarannya.

Sutarno menyebut, jumlah jamaah umrah Jawa Timur yang berangkat hingga bulan ini sebanyak 2.039. Jamaah terbanyak kedua setelah Jawa Barat. Untuk saat ini, Kemenag Kanwil masih menunggu keputusan Kemenag untuk menetapkan biaya haji.

“Kita imbau agar masyarakat menyiapkannya. Bagi haji reguler atau haji khusus. Jangan sampai tertunda lagi,” kata dia.

Sutarno menyampaikan, musim haji tahun ini, kolter pertama haji reguler akan masuk pada bulan Juli. Kemenag sudah mengundi nama-namanya dan sudah transparan.

“Semoga kegiatan pameran ini berjalan lancar dan pesertanya lebih banyak lagi. Dengan mengucap bismillah, pameran siang hari ini, dibuka secara resmi,” tutup Sutarno diiringi aplaus dari para pengunjung yang hadir. Bagus

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *