Press "Enter" to skip to content

Arumi Bachsin: Pendidikan PAUD Butuh Guru Profesional dan Berkualitas

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) perlu terus dikembangkan untuk membangun jiwa anak dan juga kreatifitas anak. Hal itu disampaikan Arumi Bachsin (Duta PAUD Generasi Cerdas) saat mengisi Seminar di Gedung Koorpri Sumenep, Rabu (9/5).

Seminar yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) ini mengangkat tema “Menciptakan Pendidik PAUD yang profesional di Kabupaten Sumenep. Hadir dalam acara tersebut, para Guru PAUD di Sumenep, dengan tujuan untuk meningkatkan peran Pendidik PAUD dalam pendidikan anak di usia dini.

“Untuk meningkatkan pendidikan PAUD ini jelas membutuhkan peran besar guru dalam membentuk dan mendidik mental dengan rasa kasih sayang terhadap anak,,” terang Arumi di hadapan para Guru PAUD.

Baca juga  Update Corona 27 Agustus 2020 : Fase Puncak Sidoarjo, Kematian dan Kasus baru Naik Terus

TENAGA PROFESIONAL

Arumi menambahkan bahwa sistem pendidikan PAUD yang cenderung selalu berubah diharapkan semakin meningkatkan profesionalisme dan kualitas mengajar para pendidik.

“Oleh karena itu, pendidikan di PAUD ini membutuhkan tenaga-tenaga pendidik yang profesional dan berkualitas” imbuh Arumi.

Artis dan juga istri dari Emil Dardak (Bupati Trenggalek) ini menegaskan bahwa guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki Kontribusi besar dan Penting dalam dunia pendidikan, terutama dalam membentuk karakter anak sejak dini. Bisa dikatakan bahwa pendidik PAUD adalah sebagai arsitek anak yang menjadi teladan, contoh bagi anak.

Sementara itu, ketua HIMPAUDI Sumenep, Siti Nafisah, sangat mengapresiasi kehadiran Arumi di Seminar tersebut. Ia berharap, Seminar Tersebut dapat memberikan pencerahan kepada semua Guru PAUD guna meningkatkan profesionalismenya dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik.

Baca juga  Kronologi Syekh Ali Jaber Ditusuk saat Ceramah di Masjid

“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran Arumi Bachsin yang dinobatkan sebagai Duta PAUD Generasi Cerdas, karena beliau memang memiliki perhatian lebih bagi pendidikan” terang Nafisah saat menyampaikan sambutannya. 01/KUR

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *