by

Sambut Tahun Baru Islam, MWC NU Gubeng Gelar Karnaval Nusantara

Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Gubeng Surabaya menggelar Karnaval Nusantara di Lapangan Kalibokor, Jalan Pucang Sewu, Surabaya, Ahad (9/9/2018).

Karnaval Nusantara yang telah digelar untuk kedua kalinya ini menampilkan kirab budaya dan pawai kesenian yang diikuti lebih dari 1.000 orang dari berbagai unsur di Kecamatan Gubeng.

ERA MILENIAL

HM Sulaiman Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Gubeng mengatakan, peserta terdiri dari berbagai masjid dan mushola, TPQ, SD, SMP, dan SMA di Kecamatan Gubeng.

“Acara ini ingin mengedukasi kepada anak-anak dan warga NU Gubeng untuk selalu memahami keberagaman yang ada di Wilayah kita,” kata Sulaiman kepada majalahnurani.com ditemui di acara Karnaval Nusantara, Ahad (9/9/2018).

Baca juga  Kunjungi Smamda, Siswa Taiwan Diajak Membatik Wayang

Melalui tema ‘NU di Era Milenial’, Sulaiman berharap Islam yang ada di Indonesia betul-betul menjadi rahmatan lil alamin untuk penduduk Indonesia, khususnya yang ada di Kecamatan Gubeng, Surabaya.

PENGAJIAN WANTIMPRES

Ketua Karnaval Salamun Ss menambahkan, berbagai kreasi seperti replika Kabah, Unta, Bunga, Lambang NU, sepeda hias, hingga peserta yang berdandan ala setan dan kyai ditampilkan di karnaval Nusantara ini.

“Pelaksanaannya sepenuhnya ditangani oleh PAC GP Ansor Kecamatan Gubeng,” tambahnya.

Sebagai acara puncaknya, lanjut dia, hadiah akan dibagikan pada saat kegiatan pengajian Akbar pada 22 September 2018 dengan KH Cholil Yahya Staquf, Khatib Aam PBNU dan Wantimpres.

“Disediakan total hadiah Rp 10 juta, trophy dan piagam,” jelasnya. 01/bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed