by

Sambut Tahun Baru Islam, Al Muslim Pesta Olahraga

Tidak seperti biasanya suasana di KB-TK Al Muslim jl. Raya Wadungasri no 39 F Sidoarjo.

Pada Sabtu (8/92018), suasananya sangat ramai dan membahagiakan
Para orang tua beserta putra-putrinya memakai kostum olah raga untuk mengikuti kegiatan Pesta Olah Raga (POR) keluarga.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Pada POR kali ini mengambil tema “Bersinergi Antara Orang Tua, Anak, dan Guru melalui Permainan dalam Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H”.

Menurut Humas Al Muslim Azam Alfian Dinata, kegiatan ini dikemas sekaligus untuk menyambut tahun baru islam yaitu 1 Muharram 1440 H yang jatuh pada tanggal 11 September 2018.

Tepat pukul 07.30 seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai pembukaan acara POR layaknya peserta sepak bola sebelum bertanding pada Asian games kemarin, dilanjutkan hafalan surat An Naba’ oleh Ahmad Hilmi Al Fahrezi.

“Agar lebih bersemangat sebelum bertanding seluruh peserta juga melakukan senam go green dan anak shaleh,” ungkapnya kepada majalahnurani.com

KEMBANGKAN KETRAMPILAN

Siti Aminah selaku Kepala KB-TK Al Muslim, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan POR adalah memberikan kesempatan kepada para orang tua, anak, dan guru untuk bermain bersama. Karena para orang tua di jaman now disibukkan dengan berbagai kegiatan baik di kantor maupun yang lain.

“Selain itu juga mengembangkan keterampilan motorik kasar dan menumbuhkan keberanian anak berkompetisi secara sportif, disiplin, dan bertanggung jawab. Juga menjalin kerjasama dan kebersamaan antara orang tua, anak, dan guru karena pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara sekolah dan orang tua,” tutur dia.

Mereka juga mengenalkan kepada anak-anak tentang sejarah tahun baru islam yaitu 1 Muharram 1440 Hijriyah, imbuh Aminah.

LOMBA ESTAFET

Perwakilan dari yayasan oleh Ahmad Fahrizal Rahman dalam sambutannya menambahkan bahwa permainan, lomba yang disajikan melibatkan ayah, ibu, dan anak. Juga ada permainan yang melibatkan guru dengan orang tua yaitu estafet air menggunakan spon.

Harapan dari yayasan seluruh peserta bisa mengikuti lomba sampai selesai sebagai bentuk dukungan terhadap sekolah. Tepat pukul 08.30 sirine dibunyikan oleh Ahmad Fahrizal Rahman sebagai tanda lomba dimulai.

Para orang tua Play Group lomba estafet bola, caranya ayah mengambil bola menggunakan piring lalu berlari memberikan bola ke ibu, ibu berlari memberikan bola kepada anak, selanjutnya anak berlari memasukkan bola ke dalam keranjang, yang paling cepat adalah pemenangnya. Para orang tua TK A lomba estafet sandal, caranya anak berlari mencari sepasangan sandal, lalu berlari memberikan sandal ke ibu, selanjutnya ibu berlari memberikan sandal ke ayah, kemudian ayah berlari menata sandal di rak, yang paling cepat menata 4 pasang sandal adalah pemenangnya.

“Beda dengan para orang tua TK B, mereka lomba estafet bakiak, yaitu ibu menggunakan bakiak bertali berjalan menuju anak, anak memakai bakiak berjalan menuju ayah, lalu ayah berjalan menuju garis finish, pemenangnya adalah yang paling cepat sampai garis finish,” tandasnya. 01/Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed