by

Mahfud MD – Yusuf Mansyur, Inisiasi Tagar #2019PilpresCeria

Senin (17/9/2018) Mantan Ketua MK Mahfud MD dan Yusuf Mansyur menginisiasi gerakan tanda pagar #2019PilpresCeria. Mereka berempat, Mahfud MD, bersama Ustad Yusuf Mansur, Faisal Basri, dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menyosialisasikan itu di Garden Palace Surabaya, Jawa Timur. Peluncuran #2019PilpresCeria ini dikemas dengan format seminar.

PEMILU CERIA

“Kami, saya, Gus Ipul, Yusuf Mansur, Faisal Basri, dan beberapa kawan lain melihat ketegangan-ketegangan menjelang pilpres sekarang sudah terlalu panas. Sudah saling menyalahkan, persaudaraan mulai hilang, sehingga kami membentuk gerakan-gerakan pemilu ceria,” kata Mahfud MD.

Menurut MAhfud, pemilu tahun 2019 seharusnya bukanlah pemilu yang menimbulkan perpecahan dan membelah persatuan dan nilai-nilai kemanusiaan.

Baca juga  Tingkatkan Kepuasan Jamaah Haji, Saudi Sediakan 30 Layanan

“Tapi seharusnya kita menyikapi pemilu ini dengan cerdas dan penuh kegembiraan karena mau punya pemimpin. Pemimpin yang ditetapkan oleh konstitusi,” tambahnya.

Dia mengatakan, semua harus mengedepankan keberlangsungan negara dibandingkan fanatisme berlebihan terhadap masing-masing bakal calon presiden-wakil presiden yang didukung.

“Semua calon, baik Prabowo maupun Jokowi, sudah memenuhi syarat konstitusional. Tinggal rakyat yang memilih berdasarkan neracanya masing-masing. Itulah demokrasi yang disepakati,” tandas dia.

RAKYAT HARUS BAHAGIA

Sementata Gus Ipul mengamati, mengatakan kini masyarakat masih dalam tahap perenungan untuk memantapkan pilihannya. Ada yang sudah memilih Jokowi atau Prabowo, ada juga yang belum menentukan pilihan.

“Yang penting pilpres harus ceria dan rakyat harus bahagia menentukan pilihannya,” tukasnya usai acara. 01/Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed