by

Palu dan Donggala Diterjang Tsunami

Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah diterjang tsunami dan Gempa magnitudo 7,4 dan gempa-gempa susulan lain berpusat di Donggala.
“Berdasarkan konfirmasi kepada BMKG, tsunami terjadi menerjang pantai. Posko BNPB juga telah mengkonfirmasi ke BPBD bahwa tsunami telah menerjang pantai Talise di Kota Palu dan pantai di Donggala,” ungkap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/9/2018).

VIRAL DI MEDSOS
Sejumlah video viral memperlihatkan kondisi di Palu dan Donggala akibat diterjang tsunami. Sutopo mengonfirmasinya.
“Beberapa video yang didokumentasikan masyarakat dan disebarkan di sosial media (medsos) mengenai tsunami di Kota Palu dan Donggala adalah benar. Gempa tsunami menimbulkan korban jiwa,” ungkapnya.
Berdasarkan laporan sementara, ada beberapa korban yang meninggal. Jumlah korban masih didata.
“Laporan sementara, terdapat beberapa korban yang meninggal karena tertimpa bangunan roboh. Tsunami juga menerjang beberapa permukiman dan bangunan yang ada di pantai. Jumlah korban dan dampaknya masih dalam pendataan,” tanbah Sutopo.

Baca juga  Visa Jamaah Haji Sudah Siap

TIMBUL KERUSAKAN
Beredar video-video yang memperlihatkan kerusakan di Palu. Beberapa di antaranya adalah jembatan di Pantai Talise patah dan kubah Masjid Agung Darussalam rubuh. nur

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed