by

Pelajar Afghanistan Belajar Halal di Kantor LPPOM MUI

Pelajar dari Afghanistan belajar halal di  Global Halal Centre, Bogor, Jawa Barat. Kedatangan pelajar asing untuk mempelajari kehalalan produk tersebut merupakan Program Welcome to Global Halal Centre Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Para peserta pun sangat antusias ketika diperkenalkan pengetahuan tentang halal.

PENDIDIKAN HALAL

Dalam siaran pers yang diterima majalahnurani.com Senin (10/12/2018, Kepala Bidang Sosialisasi dan Edukasi Halal LPPOM MUI, Lia Amalia menyatakan bahwa siswa-siswi ini merupakan pelajar yang sedang menjalani pemantapan program pendalaman agama Islam di Indonesia melalui pendidikan dan pelatihan.

“Ini merupakan salah satu bagian partisipasi Indonesia dalam perdamaian di Afghanistan. Dan salah satu materi yang didalami adalah mengenai sertifikasi halal yang dilakukan LPPOM MUI di Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga  Sisihkan Uang Saku, Siswa SD Muhammadiyah 16 Gelar Penyembelihan Qurban

Acara yang digelar sejak Jumat (07/12/2018) itu, untuk mengenalkan apa itu sertifikasi halal. Menurutnya, dijelaskan ke siswa bahwa semumua produk yang beredar di Indonesia perlu disertifikasi halal untuk menjamin kenyamanan dan ketenteraman bagi masyarakat yang mengkonsumsinya.

KENALKAN HALAL

Anggota Komisi Hubungan Luar Negeri MUI, Machsanah Asnawi, mengatakan pengenalan sertifikasi halal untuk para pelajar Afghanistan ini perlu untuk dilakukan.

Dengan harapan, ketika sekembalinya ke negara mereka, dapat menjadi duta perdamaian sekaligus dapat memperkenalkan halal Indonesia di Afghanistan.

“Meskipun Afghanistan merupakan negara mayoritas Muslim, namun pengetahuan-pengetahuan semacam ini, terutama halal perlu untuk disampaikan kepada mereka,” turur Machsanah.

Salah satu peserta, Iqram, menambahkan tentang pentingnya mengetahui tentang halal dan haram bagi mereka.

Baca juga  Umat Perlu Dakwah Politik

“Karena ternyata halal sangat baik untuk kesehatan,” ujar Iqram. 01/Bagus

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed