by

MBA Spartans, Solusi Investasi Pendidikan Anak

Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains (MBA SPARTANS) merupakan solusi ivestasi pendidikan anak tanpa membatasi bakat dan karakter.

Beralamat di jalan Genteng Muhammadiyah 28, Surabaya, dengan nomor telepon 081252221786,  MBA Start anis terdiri dari dua sekolah.

Mengapa menggunakan Boarding Area? Humas MBA Spartan Ustad Dhani mengaku, MBA Spartan berawal dari sebuah gagasan pendidikan yang berorientasi pada peminatan, potensi, dan keberbakatan anak.

“Proses pembelajaran berdasarkan pengalaman (experiental education) yang dirancang dalam siklus belajar dan mengikutkan setting dunia nyata,” tutur dia.

Untuk mewujudkan itu semua, lanjut Dhani, boarding area adalah salah satu langkah yang paling mendekati guna memfasilitasi kemampuan siswa menghadapi kehidupan yang disebut life skill.

Pendidikan yang memberikan ruang dan waktu seluas-luasnya pada setiap siswa.

Baca juga  SD Al Muslim Bikin Lomba Entrepreneurship

“Harapannya, siswa lebih mudah memahami kemampuannya sendiri, serta memberikan kesempatan pada siswa untuk belajar melalui lingkungan sekolah,” sambungnya.

KELAS OLAHRAGA

Dhani menerangkan, MBA SPARTANS sebuah branding sekolah prestasi yang banyak aksi kaya kreasi dengan segudang keberbakatan yang penuh daya pikat. Sekolah satu area ini terdiri dari SMP Muhammadiyah 2 (SMP MUDA) dan SMA Muhammadiyah 10 (SMAM X) yang memiliki banyak difrensiasi sekolah.

“Diantaranya Kelas Olahraga, Sunday School, Talent Executive Class, Fasaqah Wa Balaghah Qur’an, Sekolah Peduli Anak Hebat (SPAH),” jelasnya.

Menurut Dhani, Kelas Olahraga ditetapkan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Nasional sebagai salah satu penyelenggaraan program khusus.

Program ini merupakan upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam peningkatan prestasi non akademik di bidang olahraga.

Secara khusus SMP MUDA dan SMAM X ini berusaha meningkatkan dan memfasilitasi serta berusaha meningkatkan kualitas program pencetakan atlet-atlet berprestasi di bidang olahraga, yang telah lama dilakukan secara mandiri melalui kelas olahraga.

Baca juga  Tradisi Tahunan, YPM Sepanjang Salurkan Hewan Kurban 13 Ekor Sapi dan 6 Kambing

Misalnya, Sunday School in Arabic and English Program adalah sebuah program khusus yang menggunakan kurikulum berbasis kecerdasan spiritual, program ini merupakan program pilihan bagi peserta didik yang dilaksanakan setiap hari Ahad.

Program ini merupakan jawaban un tuk sekolah islam modern dengan mengajak siswa untuk belajar melatih kemampuan hidup guna mengatasi permasalahan-permasalahan yang mungkin dihadapi sehari-hari (life skill).

Kemampuan lunak tersebut diantaranya kemadirian, kesabaran, kejujuran, dsb.

BAHASA INGGRIS DAN ARAB

Di MBA Spartans, Komunikasi pengajaran dilakukan menggunakan bahasa inggris dan arab guna meningkatkan kompetensi akdemik mengasah segala bentuk keberbakatan anak sesuai minat dan potensi.

Sementara potensi anak telah difasilitasi antara lain musi, robotik, desain, presenter, teater drama, fotogra8, dan sebagainya.

Baca juga  Sisihkan Uang Saku, Siswa SD Muhammadiyah 16 Gelar Penyembelihan Qurban

Fasaqah Wa Balaghah Qur’an, papar Dhani, adalah program untuk memfasilitasi siswa yang memiliki kemampuan dan keinginan untuk mempelajari seni tata baca al-qur’an dengan program-program spesik khas tahfdz qur’an.

“Terakhir Sekolah Peduli Anak Hebat (SPAH) adalah difrensiasi yang unik yaitu memfasilitasi anak-anak berkebutuhan khusus dengan tenaga pendidik yang profesional dibidangnya dengan mengembangkan dan menumbuhkan rasa percaya diri pada anak-anak yang membutuhkan kebutuhan khusus,” tandasnya. Bagus

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed