Press "Enter" to skip to content

Muhammadiyah Upayakan Pengusaha Mikro Mendapat Sertifikat Halal

Usai menyatakan ikut berperan menjadi Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) ke BPJPH, Direktur Utama LPH Kajian Halal Thoyyiban (LPH-KHT) PP Muhammadiyah, Nadratuzzaman Hosen, mengupayakan warga Muhammadiyah yang memilkki usaha mikro, kecil maupun menengah, mendapat sertifikasi halal.

“Upayanya yakni yakni memberdayakan kampus-kampus Muhammadiyah di berbagai daerah,” tutur dia dalam keterangan pers Muhammadiyah.

AUDITOR

Dia menjelaskan, LPH Muhammadiyah sudah memiliki auditor di 174 kampus-kampus Muhamamdiyah, ada 174 kampus.

Nantinya Muhammadiyah langsung meminta izin ke BPJPH untuk melatih mereka sehingga bisa menjadi auditor (halal).

Saat ini ada 10 juta anggota yang menjadi pengusaha kecil maupun menengah di Muhammadiyah.

“Wirausahanya seperti berjualan makanan di kantin dan ada juga yang memiliki restoran. Kantin-kantin, dan restoran padang itu kebanyakan warga Muhammadiyah,” sambungnya.

Dengan demikian LPH Muhammadiyah segera berkoordinasi dengan kampus-kampus Muhammadiyah untuk turut terlibat melakukan proses audit terhadap para pendaftar sertifikasi halal. Tercatat ada 15 kampus Muhammadiyah yang mempunyai Halal Science Center.

MEMBINA

Ke-15 kampus itu akan diminta oleh LPH Muhammadiyah untuk membina para pengusaha kecil maupun menengah agar siap diaudit dalam proses mendapatkan sertifikasi halal.

“Kami akan siap mengaudit, sehingga pengusaha kecil maupun menengah agar mendapat sertifikasi halal. Itu tugas utamanya,” tandas dia. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *