Press "Enter" to skip to content

KPAI Imbau Artis Sebar Konten Positif di Medsos

Hasil dari pemanggilan Anggota Duo Semangka, Clara Gopa dan Vhanya Kiara, siang tadi Kamis (22/8/2019), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta agar Duo Semangka berhati-hati dalam mengelola konten media sosial (medsos).

TAK MENDIDIK

Menurut KPAI video Duo Semangka diduga memiliki muatan tidak mendidik.
“Sehingga dikhawatirkan jika anak-anak melihatnya, rentan meniru konten tersebut, dan berdampak bagi upaya proses pembentukan karakter anak,” tutur Ketua KPAI, Dr Susanto dikonfirmasi majalahnurani.com.

Susanto menjelaskan, ada keluhan masyarakat atas video Duo Semangka yang tidak sesuai dengan asas-asas kepatutan dan dikhawatirkan jika anak-anak melihat meniru yang bersangkutan.
Untuk itu KPAI meminta semua artis bisa menebar konten positif di media sosial.

Susanto memaparkan, usia anak yang mengakses media sosial sangat banyak. Karena itu tentunya juga harus menjadi tanggung jawab sosial semua pihak termasuk artis.

MENYADARI

Sementara Manajer Duo Semangka, Sonny Bule, dalam keterangan pers berjanji memperbaiki sikap dan penampilan supaya lebih positif.

“Saya selaku manajer Duo Semangka berterima kasih atas perhatian tulus dalam arti untuk mengubah beberapa cara yang dilakukan oleh adik-adik saya,” terang dia.

Sonny akhirnya menyadari jika konten vulgar personel Duo Semangka itu tidak baik bagi generasi muda Indonesia.

“Saya dan Duo Semangka sudah ada komitmen yang disetujui dan kami bersama-sama karena dari konten tersebut mungkin kurang baik dan bagus bagi generasi atau anak-anak di Indonesia,” tandasnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *