SD Saim Gelar Dirgantara Seni dan Sains

SD Sekolah Alam Insan Mulia menggelar Dirgantara Seni dan Sains pada Sabtu (19/10/2019).

Paduan empat agenda mulai bulan bahasa, Peduli Down Sindrom, Sumpah Pemuda, dan acara pentas bulanan seni sains, ini dikemas angar apik sebagai agenda kampanye cinta bumi.

Kolaborasi sekolah dan forum orangtua, menghasilkan Special Event “Jajanan untuk Pahlawan”. Diharapkan event ini bisa menjadi ajang kampanye cinta bumi dengan ketentuan, membawa Tumblr dan kotak makan dari rumah.

Beri Infaq

Ketua Panitia, Ustazah Hamdiya menjelaskan, semua kotak makan diisi minimal 5 kue, kemudian dikumpulkan di atas meja sepanjang 16 meter.

“Lebih dari 1000 kue ditata rapi oleh panitia gabungan,” tuturnya kepada majalahnurani.com

Tepat pada pukul 10.00 WIB, semua yang hadir bergerak menuju lokasi jajanan. Di lokasi tersebut sudah disediakan kotak kosong. Bagi siapa yang ingin makan kue, diharapkan memberikan infaq terbaik.

“Kami ingin menghadirkan suasana berbagi sekaligus beramal. Dana yang kami peroleh, akan kami berikan kepada para veteran yang membutuhkan,” papar Hamdiya.

Drama Kolosal

Hampir semua walimurid merasa senang dengan desain kegiatan ini. Mereka bisa berkumpul bersama, menikmati hasil karya dan penampilan siswa.

Di sudut belakang, pameran sains dilengkapi fun games juga menyedot perhatian para pengunjung. Sajian tiga metode tanam, (hidroponik, ladang, dan polibag). Kelas 6 menyuguhkan karya sains yang berupa dunia kelistrikan.

“Agenda ini ditutup dengan drama kolosal siswa kelas 5 dengan judul, “Pahlawan Plastik”. Drama kolosal dimainkan dengan totalitas make up dan dress code hasil karya para guru kelas 5,” tandas Hamdiya. 01/ Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed