Peduli Wabah Corona, Al Muslim Bagi Ratusan Makan Tiap Hari

Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) Yayasan Pendidikan Al Muslim membagikan makanan gratis tiap hari.

Humas Al Muslim Azam Alfian Dinata menuturkan, ide utama dalam program MakSimAl (Makan Siang Al Muslim) ini direalisasikan sejak Senin (6/4/ 2020).

Kepedulian

Program peduli ini digagas Yayasan Pendidikan Al Muslim yang berlokasi di jl. Raya Wadungasri 39F, Waru, Sidoarjo.

“Ini merupakan bentuk nyata kepedulian dan prihatin atas kondisi di lapangan atas pandemic covid-19 yang terus bergejolak,” kata Azam.

Al Muslim memiliki program infaq Jumat, dan program MAKSIMAL ini merupakan pengejewantahan dari infaq Jumat tersebut.

“Infaq ini bukan hanya dari SD, melainkan juga dari KB-TK, SMP, dan SMA Al muslim,” imbuh Kepala SD Al Muslim, Fatimatuz Zahroh, S.Pd., M.Pd.

Baca juga  Menag Terbitkan SE agar Penyuluh dan Penghulu Dukung 4 Program Pemerintah

Kegiatan MakSimAl dengan sasaran Ojek Online, tukang becak, dan pekerja harian, ini digelar tepat di gerbang pintu masuk Al Muslim dengan melibatkan guru yang piket pada hari itu.

Dimana guru yang bertugas hanya memantau keterlaksanaan program dan memastikan bahwa MakSimAl yang disediakan telah habis dengan tetap menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker dan sarung tangan.

Memberi Manfaat

Kegiatan peduli ini menyediakan 100 nasi kotak/bungkus + air mineral 600ml setiap harinya. Nasi ini kemudian diletakkan di meja dan siapa saja dipersilahkan mengambilnya, terutama diperuntukkan untuk tukang becak, ojek online, petugas kebersihan, dan pekerja harian .

“Semoga program peduli ini memberikan manfaat dan menginspirasi, serta meringankan beban yang dialami mereka yang terdampak pandemic covid 19. Serta yang terpenting pandemic covid-19 ini semoga segera berakhir agar tenang dalam menjalani ibadah bulan Ramadhan,” harap Zaimatus Zaifaro, M.Pd. selaku Leadership Al Muslim. 01/Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed