Pasien Bohong Saat Diperiksa, Puluhan Tenaga Medis Tertular Corona

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyesalkan perkataan pasien yang berbohong kepada dokter saat berobat di RSUP dr Kariadi.

Zona Merah

Akibat kejadian ini puluhan tenaga medis RSUP dr Kariadi terinfeksi Covid-19. Saat diperiksa, cerita Ganjar, kepada dokter pasien tidak mengatakan dirinya baru saja bepergian dari zona merah Covid-19, padahal ditegaskan apakah pernah bepergian di zona merah.

“Seorang dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya sangat rentan. Mereka tertular Covid-19 dari pasien yang tidak jujur,” kata Ganjar saat memberi keterangan pers Sabtu (18/4/2020).

Dijelaskan hingga kini ada 46 tenaga medis yang positif Covid-19 itu terdiri atas beberapa dokter spesialis, perawat, tenaga penunjang medis hingga nonmedis.

Menurut ganjar ini masalah yang sangat serius. Dia meminta seluruh rumah sakit untuk memperketat protokol kesehatan di tempat masing-masing demi melindungi para tenaga medis.

“Kita mendukung penuh proses penyembuhan 46 tenaga medis yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di Hotel Kesambi Hijau,” sambungnya.

Pemprov Jateng juga berupaya maksimal dalam mencukupi berbagai kebutuhan puluhan tenaga medis tersebut.01/ Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed