Press "Enter" to skip to content

Tanpa Gejala, Pejabat Polri Positif Corona

Irjen Supratman, Analis Kebijakan Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri dikabarkan positif Corona.

Supratman diduga terpapar virus corona saat masih menjabat sebagai Kapolda Bengkulu. Namun setelah serah terima jabatan belum lama ini, Supratman positif Corona dengan kategori orang tanpa gejala (OTG).

LANGKAH MEDIS

Polri langsung mengambil langkah-langkah medis untuk mencegah kemungkinan penularan virus Corona terhadap para pejabatnya yang hadir di acara sertijab.

Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri akan mempertimbangkan perlu tidaknya dilakukan tes cepat (rapid test) atau swab test kepada orang-orang yang ada di acara sertijab tersebut.

RAPID TES

Kadiv Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono menerangkan, sehari sebelum hasil uji swab diumumkan, Irjen Supratman menghadiri sertijab para perwira di Rupatama Mabes Polri, Jumat 8 Mei lalu.

Baca juga  Aturan Baru, Terlanjur Mudik Dilarang Balik

Di acara itu, Supratman menerima jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri.

“Langkah yang akan di ambil seperti apa, apakah akan di-rapid test ulang atau di tes swab akan dibicarakan,” terang Argo dalam siaran pers, Selasa (12/5/2020).

RENTAN TERTULAR

Argo mengakui polisi merupakan salah satu profesi yang rentan tertular karena kegiatan di lapangan dan di markas tetap berjalan di tengah situasi pandemi Corona.

“Bagi masyarakat yang terkena, virus Corona bukan aib sebab virus ini bisa mengenai siapa saja. Kita doakan semoga yang terinveksi virus corona tersebut cepat diberikan kesembuhan. Beginilah resiko anggota polisi, bertemu banyak orang di lapangan, melayani masyarakat, tetap tugas dalam situasi pandemi,” tegasnya. 01/Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *