Press "Enter" to skip to content

Peduli Covid-19, Polisi Bagikan Ribuan Paket Sembako

Melalui sandi operasi Polri Peduli Covid-19, polisi membagikan bantuan sosial berupa ribuan paket sembako, makanan dan alat pelindung diri (APD) kepada masyarakat yang terdampak virus Corona.

DARURAT BENCANA

Operasi peduli Covid-19 ini merupakan program sosial yang telah dicanangkan oleh Polri untuk masyarakat selama status darurat bencana wabah virus Corona atau Covid-19 masih diberlakukan.

Paket bantuan sosial yang diberikan ini sebanyak 4.850 paket sembako dari Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran.

Kemudian, dari Polrestabes Surabaya dan jajaran polsek dibawahnya, sebanyak 39.171 paket sembako, 296 masker, 2.200 nasi kotak, dan 2.200 unit APD.

Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Andi Syahriful Taufik mengaku baksos ini diperuntukan kepada masyarakat terdampak pandemik Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Baca juga  KASAD Andika Perkasa Akan Urus Izin Edar Obat Corona

“Prioritasnya pemukiman memang para kaum duafa, pemukiman yg sampai saat ini belum tersentuh bantuan sosial berada di pinggiran,” katanya, Jumat (15/5/2020).

DOOR TO DOOR

Baksos juga dilakukan serentak di masing-masing polres dan polrestabes se-Jatim.

“Kita di polda memberangkatkan tim terdiri dari babinkamtibmas dan babinsa untuk membagi rumah rumah door to door,” jelas Andi.

Wakil Kapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menjadi donatur dalam baksos tersebut.

“Terima kasih kepada para donatur atau dermawan yang telah berkontribusi ikut berpartisipasi mengatasi permasalahan sosial akibat pandemi ini,” tandas Djamaludin. 01/Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *